Berita

Dakwah dan Komunikasi

Saturday, 16 July 2022

TEMUKAN MUTIARA DI PRODI PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UINSA

Surabaya (15/7). “ini mutiara dan langka… tinggal dipoles sedikit sudah menjadi perhiasan mahal, dan prodi PMI FDK segera mengglobal”. Ujar Dr. Abdur Roziqi, M.Si pada acara sharing of experiences antara Perkumpulan Pengembangan Masyarat Islam (P2MI) dengan pengelola dan mahasiswa Prodi PMI FDK UINSA.

Acara yang digelar setelah shalat jumat tersebut dihadiri oleh Dekanat, Pengelola dan mahasiswa Prodi PMI beserta perwakilan Dema FDK UINSA. Antusiasme begitu tampak dari peserta terlebih Dr. Abdur Roziqi begitu semangat menyampaikan berbagai pengalaman dan pemikirannya terkait pengembangan prodi PMI FDK UINSA.

Sebelumnya Dr. Moch. Choirul Arif, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Dr. Abdur Roziqi, M.Si dengan menyatakan, “kami merasa bangga dan terhormat ketika ketua P2MI berkenan hadir di FDK UINSA, yang tidak sekedar berkunjung tapi juga berbagi pengalaman, kiat dan pemikirannya. Ini awal yang baik bagi prodi PMI FDK UINSA untuk bangkit dan mengembangkan diri menjadi prodi terbaik”

Adopsi prinsip IKIGAI jika ingin prodi PMI dan mahasiswanya sukses dan bahagia, ungkap Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yaitu, pertama Cintai apa yang anda miliki (what you love), kedua, kuasai apa yang kamu cintai (what you are good at). artinya  untuk menjadi ahli dan professional harus berlatih dan berupaya keras dari apa yang dicintai. Ketiga,  butuh kemandirian finansial untuk menggapai keahlian dan professional, jangan bergangung (what you can be paid for),  Kempat, berbagilah kepada siapapun setelah keahlian dan profesionalitas itu telah tergapai, karena dunia membutuhkanmu (that the wold need)

Menanggapi kiat ketua P2MI, Dr. Moh. Ansori, M.Fil.I (Wadek bidang AK) dan Dr. Ries Dyah Fitriyah, M.SI (Wadek bidang AUPK) yang sekaligus juga sebagai dosen PMI FDK UINSA, langsung mengamini dan segera memformulasikan konsep IKIGAI dalam mengembangan prodi PMI FDK UINSA (jurnalis_fdk)