Berita
Ya siang itu Pusat Pengembangan Bahasa UINSA sedang merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah. Ekspresi cinta pada Rosul dengan membaca pujian dan riwayat hidup adalah sebuah kearifan yang perlu diberdayakan untuk pertebal iman. Acara yang diadakan di ruang utama Pusat Pengembangan UINSA tersebut dihadiri oleh para Pengurus PPB UINSA, beberapa Volunteer dan undangan khusus. Diantaranya ketua LPPM, Kepala Pustipd dan kolega-kolega lain. Acara ini digelar bersamaan dengan momentum hari Batik Nasional Tahun 2023.
Ketua Pusat Pengembangan Bahasa UIN Sunan Ampel Surabaya, Dr. H. Muhammad Budiono menyampaikan pentingnya mengambil inspirasi dari ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. “Maulid Nabi adalah saat yang tepat untuk merenungkan ajaran dan contoh teladan Nabi Muhammad SAW dalam membangun kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.
Di akhir acara setelah ditutup doa yang dipimpin Ustadz Nuriyadin, seluruh yang hadir menikmati hidangan yang disajikan dengan konsep Potluck oleh pengurus PPB UINSA.
“Untuk menghormat tamu, kami (pengurus PPB) menyajikan sajian rumah menyesuaikan dengan huruf depan nama. Contoh Kencana awalnya K, bawa Kupang. Makruf membawa Martabak. Alhamdulillah hingga jadilah sajian seperti ini”. Tutur Umayyah, panitia sekaligus pemandu acara dengan menunjuk meja makan yang penuh banyak pilihan menu.
Dengan kegiatan Maulid tersebut yang penuh sarat semangat perjuangan tersebut, PPB UINSA semakin memperteguh spiritnya untuk terus berinovasi dalam mengembangkan Program-Program Kebahasaan baik di lingkup regional UIN Sunan Ampel Surabaya maupun di lingkup nasional dan  internasional.