Berita
"Start with a Small Possible Step!" Internasionalisasi Fakultas Berlanjut dengan Training EMI Bersama International Office (IO)

English as Medium Instructions atau sering disingkat dengan EMI, oleh International Office (IO) UINSA Surabaya berhasil di-trainingkan pada hari Selasa, 8 November 2022 di GreensaInn. Sidoarjo, dimulai pada pukul 08.00 dan akan berakhir pada pukul 16.00 sesuai dengan yang ditentatifkan. 

Agenda diikuti oleh sejumlah dosen dari berbagai fakultas yang ada di UINSA, sejumlah tiga puluh (30) dosen diundang untuk mengikuti training, termasuk tiga dosen dari Fakultas Syariah dan Hukum yaitu, Dr. Ita Musarrofa, M.Ag, Achmad Safiudin R, M.H, dan Auliya Ghazna Nizami, Lc., M.H. Training dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, antara 8-10 November 2022, yang difasilitasi dengan berbagai narasumber yang kompeten dalam bidang English as Medium Instructions.

Pada sesi pertama hari pertama training, peserta disuguhkan dengan tema Types of Lecture yang dibawakan oleh Ibu Sisilia, pakar EMI, yang berpengalaman selama bertahun-tahun dalam bidang pengajaran bahasa Inggris. Selama sesi, peserta banyak merefleksikan pengalaman atau bahkan keluhan selama mengajarkan konten atau komponen bahasa inggris. Beliau menekankan bahwa untuk memulai sesuatu yang besar dapat dimulai dengan sesuatu yang kecil dan mungkin untuk dikerjakan.  

Sesi training masih akan berlanjut pada hari Rabu, 09 November 2022 dan Kamis, 10 November 2022