Berita
Sosialisasi Program "FPK Menyapa" di Desa Tambak Oso

Sidoarjo, Tambak Oso – Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA menjajakan program “FPK Menyapa” sebagai bentuk implementasi University Community Engagement (UCE) dan Kurikulum MBKM melalui kegiatan pengabdian masyarakat.

Program ini direalisasikan oleh komunitas sekitar kampus UINSA Gunung Anyar yang bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Gunuang Anyar dan Kelurahan Gunung Anyar Tambak, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya, serta Desa Tambak Sumur dan Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Sosialisasi ini telah dilaksanakan pada tanggal 16 September 2022 dengan durasi waktu 2 jam sejak pukul 08.00 sampai pukul 10.00 yang berlokasi di Balai Desa Tambak Oso.

Pengisi dalam acara ini, antara lain; Prof. Dr. Abdul Muhid selaku Dekan FPK, Kepala Desa Tambak Oso, Mei Lina Fitri Kumalasari, M.Kes., Nova Lusiana, M,Keb., dan Syafruddin Faisal Thohar, M.Psi. Psikolog selaku utusan prodi gizi dan prodi psikologi. Serta audiensi yang menghadiri adalah segenap Perangkat Desa Tambak Oso.

Proses kegiatan ini berjalan dengan lancar. Dibuka dengan sambutan dari kepala desa yang kemudian dilanjut dengan sambutan dari Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si. selaku Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA.

Isi dari kegiatan ini adalah penyampaian program kerja sama pengabdian masyarakat di Desa Tambak Oso melalui program “FPK Menyapa” sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di sekitar Universitas Sunan Ampel Gunung Anyar.

Bentuk kegiatan pengabdian dari program ini, antara lain; psikoedukasi, penyuluhan, pelatihan, dan pendampingan berbasis psikologi dan ilmu kesehatan.

Kelak kegiatan pengabdian ini akan dilakukan setiap hari Jum’at secara rutin dan bergiliran oleh Civitas Akademika, yakni dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan Fakultas Psikologi dan Kesehatan.

Hal ini relevan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni mengenai Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, juga Pengabdian kepada masyarakat.

Dengan berjalannya program ini, diharapkan Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA dapat menjalin hubungan yang dekat dengan masyarakat. (MUH, AYD)