Berita

SOSIALISASI DAN ADVOKASI PERBNPB NO. 5/2021 TENTANG JAMSOSNAKER DAN SE NO. 4/2022 BAGI PEKERJA DI BIDANG KEBENCANAAN

UINSA Newsroom, Kamis (29/06/2023); Kegiatan Sosialisasi dan advokasi PERBNPB No. 5/2021 tentang Jamsosnaker dan SE No. 4/2022 bagi pekerja di bidang kebencanaan digelar pada Selasa, 27 Juni 2023.

Bertempat di Lt. 6 hotel Grand Mercure Surabaya, kegiatan ini dilaksanakan secara online dan offline dengan mengundang 50 peserta offline dan 70 peserta online lewat zoom meeting. Terdiri dari perwakilan BPBD di seluruh Indonesia, BPDB Jatim, BPDB Kab seluruh Jatim, dan perwakilan relawan Jatim.

Anggota Mahagana UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya juga turut hadir dengan perwakilan dua orang yaitu Faridhotul Khasanah dan Nabillatul Lu’aini Fauziyah. Mahagana UINSA Surabaya datang bersama dengan Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim.

Kegiatan dihadiri Drs. Pangarso Suryotomo selaku Direktur Kesiapsiagaan BNPB; Adhy Karyono, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim; Dra. Prasinta Dewi, M.A.P., Deputi Bidang Pencegahan; dan Hadi Purnomo, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jatim.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya bersama seluruh peserta yang hadir. Kemudian pembukaan dari Pangarso Suryotomo dan Adhy Karyono. Acara selanjutnya yaitu pemaparan materi mengenai JAMSOSNAKER untuk pekerja di bidang kebencanaan oleh narasumber dari BPJSTK.

Kegiatan Sosialisasi dan advokasi PERBNPB No. 5/2021 tentang Jamsosnaker dan SE No. 4/2022 bagi pekerja di bidang kebencanaan ini dilaksanakan untuk dapat memberikan jaminan tidak hanya pada para pekerja kebencanaan saja tetapi juga dapat memberikan jaminan kepada seluruh keluarga dari pekerja kebencanaan.

“Pada kegiatan ini memberikan kami wawasan, ilmu, pengetahuan dan jejaring dengan relawan lain. Hal ini bagi relawan sangatlah penting, sehingga bila terjadi apa-apa dalam baktinya, relawan mendapatkan perlindungan melalui BPJSK ini,” ujar Nabilla, Mahagana UINSA.