Berita

Tim manajement Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang diwakili oleh Wakil Dekan II, Dr. Aniek Nurhayati, M.Si, Wakil Dekan III, Dr. Moh. Syaeful Bahar, M.Si., Sekretaris Jurusan, Zaky Ismail, M.Si dan Koordinator TU, Ratna Indriyati S.E., M.M melakukan silaturahim ke Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang, Selasa, (03/042023).

Silaturahim tersebut dalam rangka membahas rencana kerjasama antara FISIP UINSA dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang. Hadir dalam silaturahim tersebut Bupati Lumajang, Thoriqul Haq ditemani Kepala Bappeda dan Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Menurut Wakil Dekan III, Dr. Moh. Syaeful Bahar, M.Si., bahwa kerjasama antara FISIP UINSA dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam silaturahim sudah mencapai kesepakatan dan tinggal menunggu Memorandom of Agreement (MoA) antar kedua belah pihak.

“InsyaAllah pasca lebaran atau di bulan syawal kemungkinan kerjasama akan ditanda tangani”

Berdasarkan hasil silaturhim bahwa kerjasama yang telah disepakati kedua belah pihak ialah berupa kerjasama dalam bentuk penyusunan Naskah Akademik (NA) dan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Menurut Dr. Moh. Syaeful Bahar, M.Si., dala kerjasama tersebut ada dua NA dan Raperda yang dibahas dan disepekati untuk dikerjasamakan dengn FISIP UINSA. Pertama, Naskah Akademik dan Raperda inisiatif Anggota DPRD Kabupaten Lumajang.  Kedua, Naskah Akademik dan Raperda yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Lumajang (eksekutif).

Selain bertemu dengan Bupati, Kepala Bappeda dan Kabag Hukum Pemerintah Kabupaten Lumajang, tim manajemen juga bertemu dengan Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Lumajang, dalam agenda yang sama yaitu membahas rencana kerjasama dan tindak lanjut terkait penyusunan NA dan Raperda inisiatif DPRD Kabupaten Lumajang.

Sekedar untuk diketahui bahwa FISIP UINSA sebelumnya juga telah melakukan kerjasama dalam bentuk penyusunan Naskah Akademik dan Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah dengan Kabupaten yang tidak jauh dari Kabupaten Lumajang yaitu Kabupaten Bondowoso.

(umam)