Berita

Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang digelar untuk mengevaluasi pencapaian selama tahun 2023. Kegiatan RTM Kelima ini mengusung tema, ‘Performance Measurability 2023; Capaian Kinerja, Resolusi Rektor, Bridging Laboratories Skema MBKM Menuju Rekognisi Internasional,’ digelar pada Selasa-Kamis, 23-25 Januari 2024 di Kota Batu. Sambutan hangat dari Rektor mengarahkan acara, menyampaikan pandangan yang menginspirasi tentang capaian dan arah pengembangan universitas.

Sidang pleno pertama, membahas hasil tindak lanjut RTM 2022, mengungkapkan progres signifikan yang telah dicapai dan langkah-langkah strategis yang diambil untuk pengembangan lebih lanjut. Sidang pleno kedua menyoroti capaian kinerja universitas dalam berbagai aspek, termasuk evaluasi dari pemeriksaan internal dan eksternal. Selama rangkaian sidang pleno, para pimpinan unit kerja mempresentasikan jumlah dari indikator kinerja yang bersifat open dan close, serta paparan faktor dan rencana tindak lanjut status open, dalam rangka menyusun upaya untuk peningkatan yang berkelanjutan.

RTM menjadi agenda penting yang digelar dalam rangka memastikan Performance Measurability baik di sektor kinerja akademik dan non-akademik. Universitas Sunan Ampel Surabaya secara tegas menegaskan komitmennya terhadap peningkatan mutu dan kontribusi yang lebih besar dalam dunia pendidikan dan penelitian. Puncak acara diakhiri dengan pembacaan rekomendasi dan penyerahan penghargaan, menandai kesuksesan RTM 2024 sebagai wujud dari kerja keras dan kolaborasi seluruh komponen universitas.

Prodi Matematika, yang turut serta sebagai peserta, meraih penghargaan sebagai Program Studi dengan Keberhasilan Studi Terbaik dan Program Studi dengan Peringkat Sinta Terbaik (3 Year Score) Periode 2022/2023. Artinya Prodi Matematika berhasil meluluskan lebih dari 90% mahasiswa di angkatan 2016 dan memiliki capaian kualitas artikel ilmiah yang mumpuni dengan dibuktikan sitasi terbanyak di tingkat universitas. Terima kasih disampaikan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini. Mari terus berkolaborasi dan berinovasi untuk mencapai pencapaian lebih tinggi lagi.