Berita

Rabu, 6 Maret 2024 Program Studi Hukum Tata Negara semester 6 melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Surabaya. Kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu tugas mata kuliah Hukum Acara Pengadilan Tata Usaha yang diampu oleh Bapak Djumali, SH., M.H. Saat melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Surabaya, para mahasiswa mengamati dan menganalisis jalannya persidangan. Para mahasiswa begitu antusias mengamati sidang pidana yang waktu itu sedang berjalan.

“Selama mengamati jalannya persidangan kami memahami betapa padatnya jadwal persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya,” ujar Bagas mahasiswa Prodi HTN. “Saya juga sedikit kaget ternyata banyak tersangka tindak pidana yang dihubungi melalui video call,” sambung Fahmi mahasiswa Prodi HTN. Pengadilan Negeri Surabaya merupakan salah Pengadilan Negeri yang setiap harinya melayani kasus perdata maupun pidana. Sehingga tidak heran jika Pengadilan Negeri Surabaya selalu dipenuhi oleh para pihak yang berperkara.

Mahasiswa Prodi HTN FSH UINSA semester 6 merasa senang karena diberikan kesempatan untuk mengetahui secara langsung proses persidangan. Bukan hanya melakukan pengamatan alur beracara di persidangan saja, tetapi para mahasiswa juga membuat resume dan catatan berdasarkan pengamatan mereka. Tak lupa mereka juga melakukan sesi foto bersama di akhir kegiatan sebagai kenang-kenangan dan dokumentasi syarat penugasan. Kegiatan berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir dan para mahasiswa mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Reportase: Delia

Redaktur: Suci Wulandari

Desain Foto: Niam