Berita

Jumat, 8 Maret 2024 Mahasiswa Progam Studi HTN semester 6 FSH UINSA melakukan kunjungan edukasi ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya. Kunjungan ini merupakan salah satu tugas mata kuliah Hukum Acara Pengadilan Tata Usaha Negara yang diampu oleh Bapak Djumali, S.H., M.H. Sejak pagi hari pukul 09.00 WIB beberapa mahasiswa Prodi HTN semester 6 Kelas A sudah berada di Pengadilan Tipikor Surabaya.

Di Pengadilan Tipikor Surabaya mereka mengamati jalannya persidangan tindak pidana korupsi yang berlangsung cukup menegangkan. Para mahasiswa menyaksikan secara langsung persidangan terkait penyalahgunaan dana Bantuan Operasional. Tindak Pidana Korupsi ini dilakukan oleh oknum di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Bojonegoro.

“Banyak pelajaran yang kami ambil saat berada di Pengadilan Tipikor Surabaya. Kami jadi mengetahui proses dan alur persidangan Tipikor,” kata Aldi salah satu Mahasiswa Prodi HTN. “Saya berharap semoga kegiatan kunjungan ke lembaga peradilan lainnya terus ada. Sehingga kami sebagai mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum memahami sistem beracara di berbagai pengadilan,” sambung Aldi.

Reportase: Sandra

Redaktur: Suci Wulandari

Desain Foto: Mei