Berita

@Perpustakaan

Friday, 28 January 2022

Perpustakaan Universitas Darul Ulum Jombang Laksanakan Studi Banding ke Perpustakaan UINSA

Kamis, 27 Januari 2021. Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya berkesempatan menjadi tuan rumah dalam kegiatan kunjungan perpustakaan bertajuk “Studi Banding Pengelola Perpustakaan” yang dihadiri oleh rombongan perpustakaan Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang. Kunjungan yang dihadiri oleh lima orang ini digelar di ruang smartroom perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan kepala perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya yaitu Dr. Irma Soraya, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau berharap agar rombongan perpustakaan Undar dapat mengambil hal-hal baik yang ada di perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya, serta hal baik tersebut dapat diimplementasikan sesuai dengan kondisi yang ada di perpustakaan Undar. Lebih lanjut beliau berkata bahwa apabila dikemudian hari ingin berdiskusi terkait perpustakaan, perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya akan menyambut hal baik itu.

Melanjutkan sesi sambutan, kepala perpustakan Undar yaitu Dr. Dwi Ajiatmo, S.T., M.T. mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan, sehingga rombongan perpustakaan Undar dapat melakukan studi banding guna mengembangkan dan meningkatkan pelayanan di perpustakaan Undar.

Pada kesempatan studi banding ini, Irma Soraya memaparkan terkait fasilitas dan layanan yang ada di perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya, inovasi layanan di masa pandemi serta poin-poin yang diperlukan dalam mempersiapkan borang akreditasi, diantaranya yaitu keunikan atau ciri khas perpustakaan, kerjasama yang dimiliki oleh perpustakaan dan lain sebagainya. Tidak lengkap rasanya jika setelah pemaparan diskusi tidak disertakan dengan sesi diskusi. Pada sesi diskusi banyak sekali hal yang dibahas, salah satunya yaitu cara memikat mahasiswa untuk mengunjungi dan memanfaatkan koleksi perpustakaan, khususnya di masa pandemi ini. Untuk menutup sesi diskusi ini, kedua belah pihak saling memberikan cinderamata dan foto bersama.
Sementara itu agar memiliki gambaran yang jelas terkait pemaparan yang disampaikan oleh Ibu Irma, maka rombongan perpustakaan Undar diajak untuk mengelilingi perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya sembari melanjutkan diskusi.