Berita

@Psikologi dan Kesehatan

Friday, 28 January 2022

Tingkatkan Kompetensi SDM, FPK delegasikan Dosen untuk Pelatihan Asesor

Surabaya – Sejak Rabu (26/01/2022) hingga Minggu (30/01/2022), Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan Dr. dr. Hj. Siti Nur Asiyah, M.Ag. mendelegasikan beberapa dosen untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Asesor Kompetensi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh LSP MSDM Nusantara dan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki oleh seorang dosen sebagai civitas akademika. Pelatihan dilaksanakan selama 5 (lima) hari dan bertempat di Hotel Amaris, Surabaya.

Pelatihan Asesor dihadiri oleh dua narasumber Master Asesor BNSP, yaitu Hari Setiono dan Windy Wahjudi. Beberapa peserta yang hadir dalam pelatihan ini sebagai bagian dari dosen FPK, yaitu Dr. S. Khorriyatul Khotimah, Muhammad Syifaul Muntafi, M.Sc., H.M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A., dan Siti Kamilatus, M.Psi., Psikolog. Pelaksanaan pelatihan ini sesuai dengan lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Indonesia. 

Tujuan utama dilaksanakannya pelatihan ini ialah untuk menyiapkan peserta yang dalam hal ini, yaitu dosen, untuk menjadi asesor kompetensi yang tersertifikasi secara resmi oleh negara dengan dibimbing oleh Master Asesor BNSP. Secara keseluruhan, pelatihan ini membahas mengenai langkah-langkah yang harus disusun dan digarap oleh peserta untuk persiapan menjadi asesor MSDM. Harapan dari adanya pelatihan ini, yaitu para dosen dapat memiliki sertifikasi untuk menjadi asesor kompetensi di bidang SDM.