Berita

Perluas Jejaring Kerja Sama Pelayanan Psikologi, FPK Kunjungi MAN 2 Mataram

Mataram, Nusa Tenggara Barat (23/11/2023) – Tak tanggung-tanggung, pada Kamis, 23 November 2023 pukul 16.30 rombongan dosen dan civitas akademika Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) berangkat menuju Mataram dari Surabaya dan sampai pada pukul 17.30 WITA.

Tiba di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mataram pada pukul 08.00 WITA., FPK langsung disambut oleh kepala Madrasah. Di sana, FPK dan MAN 2 Mataram melaksanakan semunar motivasi yang bertempat di Aula MAN 2 dan kegiatan seminar ini diisi oleh Endang Wahyuni, M.Psi. Kegiatan seminar ini berisi motivasi-motivasi yang berlangsung kurang lebih selama 1 jam. Tidak hanya diikuti oleh siswa kelas XII, namun seminar juga diikuti oleh para guru. Selain motivasi, ada juga icebreaking yang pastinya diikuti dengan antusias oleh para siswa kelas XII MAN 2 Mataram.

Sembari mengisi seminar, rombongan yang lain melakukan kegiatan penandatanganan MoU kerjasama bidang pelayanan psikologi antara MAN 2 Mataram NTB yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi terkait kerjasama. Sebagai awalan, pihak MAN 2 akan mengundang FPK untuk melakukan tes psikologi kepada siswa secara online. Selanjutnya pihak MAN 2 akan melakukan kunjungan ke FPK UINSA untuk mendiskusikan teknis pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pertemuan di MAN 2 Mataram berlangsung hingga pukul 11.30 WITA., sebelum akhirnya rombongan FPK kembali ke Surabaya pada keesokan harinya di hari Sabtu, 25 November 2023.

Writer: Najwa Laska Halqi
Editor: Ayda Zaqiyatunnisa