Berita

@Psikologi dan Kesehatan

Thursday, 24 March 2022

Pandaan- Kegiatan Pengabdian Masyarakat kepada para lansia di Pelayanan Sosial Tresna Werdha (PSTW) Dinas Sosial Propinsi di Pandaan bersama Dr. Nailatin Fauziyah, Psi dan Moh. Mansyur, S.Ag sebagai perwakilan dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan. 

Pengabdian masyarakat sebagai bentuk kerjasama antara Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya dengan Pelayanan Sosial Tresna Werdha Pandaan ini memiliki tujuan untuk memberikan Psiko Edukasi pada lansia sebagai penghuni Pelayanan Sosial Tresna Werdha Pandaan. 

Kegiatan dimulai dengan pembukaan disambung dengan pemberian materi mengenai edukasi religi dan edukasi Psikologi. Materi yang disampaikan bertujuan untuk memberikan Kesiapan psiko spiritual kepada para lansia dalam menghadapi bulan ramadhan. 

Setelah pemaparan materi selesai, dilanjutkan dengan kegiatan sharing session dan curahan hati para lansia kepada Dr. Nailatin Fauziyah, Psi dan Moh. Mansyur, S.Ag sebagai pembimbing kegiatan pada hari Rabu kemarin. 

Seluruh kegiatan berlangsung selama dua jam, kemudian ditutup dengan melakukan doa dan melakukan sesi foto bersama. Sebelum kembali ke Surabaya, Dr. Nailatin Fauziyah, Psi dan Moh. Mansyur mengelilingi area panti untuk mengetahui kondisi dan kegiatan yang dilakukan oleh para lansia selama tinggal di Pelayanan Sosial Tresna Werdha (PSTW) Pandaan.