Berita
Pembukaan Acara Pelatihan dan Sertifikasi
Pembukaan Acara Pelatihan dan Sertifikasi

Laboratorium Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya (Lab FSH) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Kewirausahaan. Kegiatan ini diadakan di Gedung A.209 FSH pada 31 Juli – 01 Agustus 2023. Turut hadir juga dalam kegiatan yakni Dr. Nurul Asiya Nadhifah, M.H.I selaku Wakil Dekan FSH UINSA. Tak lupa, Kepala Laboratorium FSH UINSA Novi Sopwan, M.Si. turut serta dalam menyaksikan kegiatan. Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Kewirausaan FSH ini bekerjasama dengan LSP Koperasi Nusantara. Kegiatan tersebut hanya bisa diikuti oleh mahasiswa/i aktif FSH UINSA. Para peserta yang mengikuti kegiatan akan mendapatkan banyak fasilitas. Seperti, modul materi pelatihan, sertifikat pelatihan, sertifikat kompetensi BNSP bila dinyatakan kompeten, dan konsumsi.

Target kegiatan ini merupakan mahasiswa/i aktif FSH yang memiliki target serta keinginan untuk belajar tentang kewirausahaan. Mahasiswa/i yang berminat menjadi seorang wirausaha maupun baru belajar bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. Selain itu, kegiatan ini juga didampingi secara langsung oleh LSP Koperasi Nusantara yang tentunya sudah ahli di bidang wirausaha.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Acara BNSP
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Pada Acara Sertifikasi BNSP Kewirausahaan

Materi dan pembelajaran yang disampaikan juga seputar kewirausahaan dan kiat-kiat menjadi wirausaha. Kegiatan berlangsung lancar sesuai dengan yang diharapkan. Para peserta yang hadir juga cukup banyak dan terlihat aktif. Harapannya, mahasiswa/i FSH bisa belajar menjadi seorang wirausaha yang kreatif dan inovatif. Sehingga, mereka mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. Karena di era masa kini, kita dituntut untuk mampu bersaing dengan industri-industri yang maju.