Berita
UIN Sunan Ampel Surabaya dan PT Radar Jatim Multimedia menandatangani naskah kesepahaman  (Memorandum of Understanding/MoU), Kamis (7/4/2022). Nota kesepahaman tersebut bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya melalui Tridarma Perguruan Tinggi, yakni bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Naskah kesepahaman tersebut telah ditandatangan Dirut PT Radar Jatim Multimedia sekaligus Pemimpin Redaksi RadarJatim.id, Suhartoko dan Rektor UINSA Surabaya Masdar Hilmy, dengan dihadiri Dekan FAH Dr. H Agus Aditoni, M.Ag, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Nasaruddin, M.Ed, Ketua Program Studi Sastra Indonesia (Sasindo) Dr. Asep Abbas Abdullah, M.Pd., Sekretaris Prodi Sasindo Siti Rumilah, M.Pd. dan dosen Sasindo, Risky Endis, M.A. di ruang seminar Fakultas Adab dan Humaniora. Bentuk realisasi penandatanganan MoU tersebut, pihak RadarJatim.id langsung melakukan pembekalan tentang teknis liputan kepada 16 mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Adab dan Humaniora yang akan praktik magang sebagai reporter di RadarJatim.id. Sebagai wadah komunikasi telah dibuatkan WhatsApp Group (WAG) dengan didampingi beberapa dosen pamong (wartawan senior RadarJatim.id.) dan Dosen Pembimbing Lapangan /DPL) dari Prodi Sastra Indonesia. “Untuk membantu proses liputan dalam berkomunikasi dengan sumber berita, kalian nanti kami buatkan Surat Tugas, sesuai area liputan masing-masing. Tolong jangan sungkan-sungkan ya. Manfaatkan WAG itu sebagai sarana komunikasi yang efektif. Sampaikan saja jika di lapangan menemui masalah atau kendala. Insya Allah kami siapkan tim khusus yang akan mendampingi kalian. Ciri media jurnalistik  online adalah kecepatan dalam melaporkan informasi.” ujar Suhartoko.

Direktur RadarJatim.id, Suhartoko bersama Dekan FAH Dr. H. Agus Aditoni, M.Ag, Siti Rumilah,M.Pd., Risky Endis, M.A, dan mahasiswa magang reporter.

Sementara peserta magang langsung mendapat tugas praktik membuat berita seputar pelaksanaan penandatanganan MoU antara UINSA Surabaya dan Radar Jatim Multimedia, dengan konten acara tersebut, karena mereka juga dihadirkan saat penandatanaganan naskah MoU tersebut.