Berita
Masa Temu Mahasiswa Baru Prodi Matematika : MATRIKULASI 2022

Masa temu mahasiswa matematika berlandaskan integrasi atau yang dapat disebut MATRIKULASI merupakan salah satu program kerja yang dimiliki departemen pendidikan dan penalaran himatika algebra UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA). MATRIKULASI 2022 kali ini mengusung tema yaitu “Menjadi Mahasiswa yang  ABSTRAK (Aktif, Bersemangat, dan Berpikir Kritis). Adapun tujuan dari dilaksanakannya MATRIKULASI 2022 ini adalah Memberikan bekal basic matematika kepada mahasiswa baru program studi matematika, memperkenalkan mata kuliah Prodi matematika kepada mahasiswa baru, mempererat kekeluargaan antar mahasiswa baru matematika, memperkenalkan para dosen matematika kepada mahasiswa baru.

Pelaksanaan MATRIKULASI 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 29-31 Agustus 2022  ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena dilakukan selama 3 hari secara offline yang bertepatan pada kampus Baru UINSA yang berada di Gunung Anyar. Sehingga pada pelaksanaan tersebut banyak terjadi kendala yang berbeda mengingat tempat tersebut masih terbilang baru. Pada hari pertama ini matrikulasi 2022 diisi dengan pembukaan dan dilanjut dengan materi Materi yang diberikan yaitu Pre kalkulus 1 dan dasar pemrograman 1. Pelaksanaan matrikulasi pada hari pertama walaupun mengalami kemunduran tetapi kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Pada hari kedua pelaksanaan matrikulasi Berjalan sesuai dengan rancangan kegiatan yang telah ditentukan dan kendala yang terjadi tidak terlalu berat. Kegiatan yang dilaksanakan adalah pemberian materi pengenalan perkuliahan yaitu pre kalkulus 2,  dasar pemrograman 2, dan konsep dasar matematika. Mahasiswa baru program studi matematika 2022 ini sangatlah antusias dalam mengikuti matrikulasi Dan aktif dalam menjawab pertanyaan dosen serta bertanya terkait dengan materi yang telah diberikan oleh dosen. 

Pada hari ketiga pelaksanaan matrikulasi 2022 sekaligus penutup dari matrikulasi tersebut diawali dengan materi dari para dosen matematika yaitu motivasi belajar dan pengenalan Prodi yang dimana para mahasiswa baru tersebut sangat antusias dengan memberikan pertanyaan kepada pemateri mengenai apa saja yang harus disiapkan untuk bersemangat dalam perkuliahan serta prospek kerja apa yang dapat diambil pada prodi matematika. Setelah dua materi tersebut disampaikan maka akan dilanjut dengan inagurasi para mahasiswa baru akan menampilkan suatu persembahan untuk penutup dari matrikulasi 2022 dan ternyata di luar dari dugaan atau ekspektasi karena mahasiswa baru tersebut menyiapkan penampilannya dengan sempurna dan kerja keras. Sehingga acara penutupan atau inagurasi dari matrikulasi 2022 Berjalan dengan sangat meriah dan menyenangkan serta para mahasiswa baru tersebut sudah lebih akrab dengan teman-teman sesama Prodi matematika angkatan 2022, Setelah inagurasi tersebut telah dilaksanakan dan pengumuman juara sudah disampaikan maka diganti dengan penutupan yang mana pada kegiatan tersebut adalah ditutupnya manipulasi 2022 dan setelah itu mahasiswa baru program studi matematika 2022 dapat meninggalkan lokasi atau pulang ke rumah masing-masing.

Harapan untuk matrikulasi selanjutnya dapat lebih meriah Dan menyenangkan untuk para mahasiswa baru program studi matematika karena pada tahun sebelumnya matrikulasi dilaksanakan secara online dikarenakan pandemi yang membuat kegiatan tersebut sedikit membosankan karena hanya dapat melihat layar dan mendengarkan materi saja, Serta membuat beberapa persiapan apabila mengalami terkendala yang di luar dari dugaan – Fir