Berita

Selasa, 04 Oktober 2022 – Diadakan kegiatan Lomba Menghias Tumpeng 2022 dalam rangka HAFLAH MILADIYAH HIMAPTIKA ke-XV yang diikuti oleh mahasiswa pendidikan matematika Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, dengan tema “Let’s be Artful, Let’s be Creative” . Kegiatan Lomba Menghias Tumpeng 2022 ini diikuti 6 kelompok yang terdiri dari 4 orang tiap kelompoknya. Kegiatan pembukaan Lomba Menghias Tumpeng 2022 ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Pendidikan MIPA Dr. Siti Lailiyah, M.Si dan Ketua Prodi Pendidikan Matematika Dr. Sutini, M.Si.

Kegiatan dibuka oleh panitia MC kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia kegiatan Haflah Miladiyah UIN SUNAN AMPEL Surabaya tahun 2022 ini, Amelia Arinda Oktaviani, mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang telah diberikan oleh UINSA sehingga kegiatan Lomba Menghias Tumpeng Tahun 2022 ini bisa berlangsung dengan lancar. Kegiatan Lomba Menghias Tumpeng tahun 2022 sendiri pelaksanaannya dilaksanakan pada hari ini Selasa, 04 Oktober 2022 secara offline di Lantai 4 Gedung FTK UIN Sunan Ampel Surabaya. Ketua Panitia mengatakan bahwa Lomba Menghias Tumpeng telah vakum selama 2 tahun akibat dari pandemi, namun saat ini dapat dilaksanakan denngan lancer.
Wakil Ketua Himaptika, Amsal Kautsar, menyampaikan bahwa terimakasih kepada semua panitia walaupun 2 hari sebelumnya mengadakan  olimpiade matematika dan hari ini mengadakan lomba menghias tumpeng yang mana berjalan dengan lancar.

Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Dr. Sutini, M.Si.,  beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan menghias tumpeng bukan membuat tumpeng yang mana semua bahan telah dimasak mulai dari nasi hingga lauk pauknya.
Ketua Jurusan Pendidikan MIPA, Dr. Siti Lailiyah, M.Si.,  beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang mengasah otak kanan, yang mana kegiatan tersebut mengutamakan otak kanan yang berfokus pada kreativitas. Beliau mengatakan bahwa di dunia pekerjaan khususnya profesi guru juga membutuhkan sebuah kreativitas. Oleh karena itu, otak kanan dan otak kiri harus bisa seimbang.