Berita

Ushuluddin & Filsafat

Saturday, 27 August 2022

KUNJUNGAN STUDI LAYANAN AKADEMIK FAKULTAS USHULUDDIN UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG KE FUF UINSA

Pada hari Jumat, 26 Agustus 2022 Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati (FU UINSGD) Bandung berkunjung ke Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UINSA. Tim kunjungan FU UINSGD tersebut beranggotakan 11 peserta, yaitu Dr. Ali Masrur, M.Ag (Wakil Dekan II), Dr. Muhlas, S.Ag, M.Hum (Wakil Dekan III). Dra. Hj. Dina Mulyati, M.Pd (Koordinator FU), Alim, S.Ag (Subkoordinator Akademik, Kerjasama dan Alumni), Ujang Jumar, S.Pd (Subkoordinator Umum, Perencanaan dan Keuangan), Dr. St. Zubaidah, M.Ag (Pengelola Perpustakaan), Rubbiyani Mustika Abidin, S.IP (Staf Perencanaan), Muhammad Abduh, S.Fil.I (Staf Umum), Suminar Sumi Asmarani, M.Ud (Staf Akademik), Muhammad Imron Rosyadi, S.Ud (Staf Akademik), dan Fajrin Alamsyah, S.Pd (Staf Akademik).

Kunjungan dalam rangka studi layanan akademik tersebut disambut dengan hangat oleh Dekan FUF UINSA, Prof. Abdul Kadir Riyadi, Ph.D, jajaran dekanat dan sejumlah dosen serta tenaga kependidikan FUF. Sambutan dan kegiatan studi berlangsung di Ruang Laboratorium Umum Lantai 2 Gedung A FUF.

Saat dipersilahkan memberi sambutan, Wakil Dekan II FU UINSGD, Dr. Ali Masrur, M.Ag menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas mutu layanan administrasi akademik bagi tenaga kependidikan FU UINSGD. Beliau juga menyampaikan salam sekaligus permohonan maaf mengingat Dekan dan Wakil Dekan I FU UINSGD berhalangan hadir.

Kunjungan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam ini seolah mengingatkan kembali pentingnya meningkatkan layanan administrasi akademik di perguruan tinggi. Hal ini dikarenakan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mendorong dan menuntut adanya perubahan demi perubahan layanan administrasi akademik ke arah yang lebih berkualitas, bermutu, unggul dan kompatibel. Adalah maklum diketahui bahwa ia berperan penting dalam memajukan institusi manapun.