Berita

UINSA Newsroom, Kamis (12/01/2023); Mengawali agenda kunjungan sekolah menengah, Kamis, 12 Januari 2023, hadir rombongan SMA Negeri 1 Sugihwaras Bojonegoro ke UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Disambut di Ruang Amphiteater, kunjungan dalam rangka pengenalan kampus UINSA Surabaya ini diikuti sekitar 170 peserta.

Hadir dan menyambut langsung rombongan SMA Negeri 1 Sugihwaras Bojonegoro, H. Ahmad Firdausi, S.IP., M.Fil.I., Koordinator Bidang Kerjasama dan Kelembagaan; Dra. Alful Laila, MM., Koordinator pada Bidang Kemahasiswaan dan Alumni; serta Abdullah Rofiq Mas’ud, SK., MM., Koordinator pada Bidang Akademik pada UINSA Surabaya.

Dalam kesempatan ini, para peserta kunjungan diberikan wawasan tentang Perguruan Tinggi, sekilas pengenalan kampus UINSA Surabaya, serta pengenalan akademik dan jalur masuk UINSA Surabaya. Tak lupa, para peserta juga mendapat pengenalan terkait kegiatan kemahasiswaan dan informasi beasiswa.

Dalam kunjungan ini, siswa-siswi beserta guru pendamping juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan narasumber terkait informasi mengenai UINSA Surabaya. Berbagai pertanyaan seputar dunia perkuliahan pun ditanyakan para siswa/siswi.

Koordinator Bidang Kerjasama dan Kelembagaan dalam sambutan mewakili pimpinan menyampaikan sambutan bagi rombongan SMA Negeri 1 Sugihwaras Bojonegoro di kampus A. Yani Surabaya. UINSA Surabaya, menurut Koordinator Bidang Kerjasama dan Kelembagaan, memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki kampus lain. Yakni kedua kampusnya terletak di posisi paling strategis, pintu masuk Kota Surabaya.

“Mulai detik ini tolong dibayangkan, kira-kira saya ini cocok di Prodi mana? Dan segera menentukan pilihan. Lantas, berstrategi untuk meraih itu,” ujar H. Ahmad Firdausi menyemangati.

Waka Kurikulum dari SMA Negeri 1 Sugihwaras Bojonegoro, M. Qomaruddin, S.Pd., menjelaskan, bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah silaturrahim serta memperkenalkan siswa-siswinya tentang perguruan tinggi, khususnya UINSA Surabaya. “Mudah-mudahan wawasannya bertambah dan greget untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi semakin kuat,” ujar M. Qomaruddin.

Beberapa hal yang ingin diketahui dari UINSA Surabaya, lanjut M. Qomaruddin, seperti halnya jenis-jenis prodi, keuntungan berkuliah di UINSA, serta prospek ke depannya dari varian prodi yang ada. “Yang terakhir bagaimana. Bagaimana nanti cara masuk masuk ke UIN? Jalur-jalur masuk khususnya,” terang M. Qomaruddin. Ia pun memohon agar diberikan tips and trick agar dapat lolos masuk ke UINSA Surabaya.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari para narasumber. Dilanjutkan dengan tanya jawab bersama peserta dan ramah-tamah. (Nur/Humas)