Berita

UINSA Newsroom, Selasa (10/09/2024); Sebanyak 80 orang peserta dari MA Darul Hikmah Mojokerto berkunjung ke UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada Selasa, 10 September 2024. Disambut di Ruang Amphiteater, kunjungan dalam rangka pengenalan kampus UINSA Surabaya ini diikuti Dewan Guru dan Siswa-Siswi kelas XII.

Hadir dan menyambut langsung rombongan yakni Abdullah Rofiq Mas’ud, SK., M.M. selaku kepala Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Ahmad Khairul Hakim, S.Ag, M.Si., Dosen Prodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINSA Surabaya.

Mewakili sekolah, Imam Mahdlor, LC., Wakil Kepala Sekolah MA Darul Hikmah menyampaikan, bahwa kunjungan ini diahrapkan memberikan wawasan bagi peserta didiknya untuk termotivasi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ia juga berharap, melalui kunjungan ini anak didiknya dapat diberikan kesempatan berkuliah di UINSA. “Saya berharap, jika nanti anak didik kami mendaftar di UINSA, bisa dimudahkan,: harapnya.

Ahmad Khairul Hakim, dalam sesi paparan memberikan motivasi bagi siswa-siswi MA Darul Hikmah. Ia menyampaikan, bahwa untuk meraih kesuksesan seseorang harus berusaha. Tidak hanya diam menunggu. “Harus ada aksi untuk bisa meraih sesuatu. Termasuk halnya dengan kesuksesan,” ujar Ahmad Khairul Hakim.

Tak lupa, Ahmad Khairul Hakim juga berpesan kepada siswa/siswi MA Darul Hikmah untuk senantiasa berusaha melakukan yang terbaik dalam hal pendidikan maupun kehidupan. “Saya dulu juga kuliah sambal bekerja. Sehingga saya bisa memiliki penghasilan untuk membiayai kuliah saya,” terang Ahmad Khairul Hakim bercerita.

Sementara itu, Abdullah Rofiq, selaku Kepala BPPMB memaparkan terkait wawasan Perguruan Tinggi, sekilas pengenalan kampus UINSA, serta pengenalan akademik dan jalur masuk UINSA Surabaya. Tak lupa, para peserta juga mendapat pengenalan terkait kegiatan kemahasiswaan, prestasi mahasiswa, dan informasi beasiswa.

“UINSA ini salah satu kampus Islam Negeri terbaik di Indonesia, adik-adik jika ingin kuliah di sini jadikan UINSA sebagai pilihan utama. Jangan ragu, jangan khawatir. UINSA adalah kampus yang tepat dengan konsep integrasi keilmuannya. Kampus yang mempelajari terkait agama dan sains secara seimbang,” tegasnya.

Dalam kunjungan ini, siswa-siswi juga berkesempatan melakukan tanya jawab terkait informasi seputar UINSA Surabaya. Berbagai pertanyaan seputar dunia perkuliahan pun ditanyakan para siswa/siswi yang nampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan pengenalan kampus UINSA Surabaya. (Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Foto: MN. Cahaya
Highlight: Magang/Rian
Acara: Devinta