Berita
Surabaya — (08/05/2024) Setelah menyelesaikan serangkaian kegiatan studi lapangan ke RS Radjiman Wediodiningrat dan Kebun Teh Wonosari Malang, beberapa mahasiswa Program Studi Psikologi semester 4 ungkapkan kesan mereka terhadap pengalaman berharga yang mereka dapat.

Salah satu mahasiswa berinisial Z mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan belajar dan rekreasi bersama teman satu angkatannya. “Kegiatan studi lapangan kemarin memberi saya banyak manfaat. Kegiatan di RS Radjiman Wediodiningrat memberikan kesan tersendiri bagi saya, terutama dalam pengembangan empati terhadap individu yang mengalami gangguan jiwa,” tuturnya.

“Rekreasi bersama teman angkatan ke Kebun Teh Wonosari juga sangat memorable, berfoto bersama teman-teman ditambah menikmati syahdu suasana Malang, apalagi kemarin juga sempat mencoba teh seduhan langsung. Intinya seru lah kapan lagi bisa belajar sekaligus healing bareng temen-temen seangkatan,” sambungnya.

Sementara itu, Mahasiswa lain dengan inisial C mengakui bahwa kegiatan studi lapangan ini memberikan banyak manfaat baginya. “Selain dapat menikmati rekreasi di Kebun Teh Wonosari, saya juga mendapatkan pengalaman berharga yaitu berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pasien yang mengalami gangguan jiwa di RS Radjiman Wediodiningrat,” ungkapnya.

Kegiatan studi lapangan ini tidak hanya memberikan pengetahuan dan pengalaman praktis, tetapi juga menginspirasi mahasiswa untuk terlibat lebih dalam dalam bidang psikologi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat kedepannya.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi