Berita

Malaysia – (14/10/2024) Program International Student Outbound Mobility yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) kembali mengirimkan delegasinya menuju University of Technology Malaysia (UTM). Pelepasan para mahasiswa berlangsung di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo pukul 17.00 WIB.

Delegasi yang terdiri dari 14 mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Psikologi dan Gizi ini dikoordinir oleh Syafruddin Faisal Thohar, M.Psi., Psikolog, selaku Sekretaris Prodi Psikologi dan M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A., selaku Dosen FPK UINSA. Para mahasiswa akan mengikuti program yang terbagi ke dua universitas, yaitu International Islamic University Malaysia (IIUM) dan University of Technology Malaysia (UTM).

Antusiasme pihak UTM atas kehadiran delegasi Student Outbound Mobility FPK UINSA merupakan momen yang istimewa. Kegiatan hari pertama dibuka dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) guna pererat kerjasama antara kedua universitas di tahun mendatang. Dr. Noor Akmar Noordin, selaku Dosen Psikologi UTM menyampaikan rasa senangnya atas kedatangan delegasi FPK UINSA dan berharap program ini dapat menjadi awal dari kolaborasi yang lebih luas antara UTM dan UINSA di bidang akademik maupun penelitian. Pembukaan diakhiri dengan penyerahan plakat kerjasama dari kedua pihak dan buah tangan khas Surabaya kepada perwakilan UTM.

Dilanjutkan dengan pengenalan kampus, mahasiswa FPK diajak untuk keliling kampus UTM dan disuguhi makanan khas Malaysia, yang mempererat interaksi antara delegasi dan tuan rumah. Selama 2 minggu kedepan, kedua universitas diharapkan dapat saling mendukung dalam menciptakan inovasi serta memperkaya pengalaman mahasiswa dalam lingkungan internasional.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi