Berita

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya lakukan jajak kerjasama dengan perusahaan AMDK Labini pada Senin (24/07/2023). Acara ini berlangsung di ruang Ibn. Khaldun yang membahas rencana kerjasama dan pendampingan dengan perusahaan AMDK Labini. Rencana kerjasama ini merupakan salah satu upaya strategis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dalam meningkatkan potensi income generate dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan fakultas.

Acara diawali dengan perkenalan tim manajemen, mulai dari Dr. H. Muhammad Lathoif Ghozali, Lc., MA selaku wakil dekan bidang akademik dan kelembagaan, Achmad Room Fitrianto, M.E.I, MA, PhD selaku wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama, dan Ajeng Tita Nawangsari, M.A., Ak., selaku ketua laboratorium FEBI. Selain itu, turut hadir para dosen dari setiap perwakilan program studi Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Syariah, Ilmu Ekonomi, dan Manajemen Zakat dan Wakaf.

Perusahaan AMDK Labini memperkenalkan diri secara detail. Kemudian manajer umum, dengan penuh semangat memaparkan visi dan misi perusahaan, menegaskan komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi serta kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. Sementara, manajer pemasaran memberikan penjelasan tentang strategi pemasaran yang inovatif untuk menjaga dan meningkatkan pangsa pasar, sambil tetap memprioritaskan kepuasan pelanggan. Disambung dengan manajer produksi yang memaparkan proses produksi efisien dan berkelanjutan, menjelaskan bagaimana perusahaan menjaga kualitas produk sambil tetap mematuhi standar lingkungan yang ketat.

Kemudian pada sesi diskusi, kedua pihak saling bertukar pandangan, ide, dan pengalaman, berusaha mencari sinergi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Langkah strategis dan konkret yang diidentifikasi untuk menghadirkan kerjasama untuk keberhasilan dan berdampak positif bagi pengembangan FEBI dan keberlanjutan perusahaan AMDK Labini. Diskusi berkualitas menjadi bagian penting untuk membentuk landasan yang kokoh bagig kerjasama yang berkelanjutan dan berdaya guna.
Di sesi akhir, berlangsung dokumentasi bersama sebagai tanda persahabatan dan kesepahaman antara dari kedua pihak. Kegiatan ini menjadi langkah awal dalam membangun kolaborasi solid dan menguntungkan, serta dapat dapat memberikan impact yang saling menguntungkan di masa depan. Semangat kerjasama dan semangat juang untuk mencapai tujuan bersama telah menjadi pijakan kuat dalam perjalanan menuju masa depan yang lebih baik.