Berita

Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) adakan Literasi Dasar Keorganisasian Mahasiswa (LDKM) dengan tema “Tingkatkan Skill Keorganisasian Menuju HMP PGMI yang Progresif, Inovatif, dan Berkualitas” di Ruang Pelatihan Perpustakaan UINSA (18/03).

LDKM merupakan salah satu program kerja HMP PGMI sebagai wadah mahasiswa dalam meningkatkan pengetahuan dan skill keorganisasian, baik dari seluk beluk organisasi, manajemen, keadministrasian, hingga lobbying negosiasi sebagai bekal menjalankan kepengurusan dalam berbagai organisasi yang mereka ikuti, khususnya dalam HMP PGMI.

Acara yang diikuti oleh seluruh pengurus HMP PGMI masa periode 2023/2024 digelar mulai pukul 08.00 WIB. Adapun sambutan diberikan oleh A. Wildan Firdaus selaku ketua pelaksana, M. Fatih Hidayatul Mustafid selaku Ketua Umum HMP PGMI periode 2023/2024, dilanjutkan oleh Ketua Program Studi PGMI yaitu Uswatun Chasanah, M. Pd. I dan terakhir oleh Ketua Jurusan Pendidikan Dasar Dr. Sihabudin, M. Pd. I, ditutup dengan doa.

Selanjutnya yaitu memasuki acara inti, sesi penyampaian materi oleh tiga pemateri. Materi pertama, keorganisasian disampaikan oleh Ahmad Fatkhurrozi, M.Pd, materi kedua, administrasian dalam organisasi disampaikan oleh Zuha Prisma Salsabila, S.Pd, kemudian materi ketiga, Lobbying dan Negosiasi disampaikan oleh Hadi Saputra. Tidak hanya secara materi, mahasiswa juga diajak untuk melakukan pendalaman materi dengan praktik.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan skill keorganisasian mahasiswa HMP PGMI, sehingga dapat menjadi bekal dalam menjalankan organisasi yang mereka ikuti maupun dalam kehidupan bermasyarakat.