Berita

Monday, 16 January 2023 Surabaya, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sunan Ampel Surabaya gelar pendampingan penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) re-akreditasi 2 Prodi di GreenSA Inn Jalan Raya Bandara Juanda, 16-17 Januari 2023. 

Presentasi Progres Pengerjaan LED dan LKPS
Presentasi Progres Pengerjaan LED dan LKPS

Kegiatan pendampingan LED dan LKPS ini diselenggarakan untuk mempercepat penyelesaian dokumen akreditasi dari program studi Teknik Lingkungan dan Ilmu Kelautan. Selama dua hari, sebanyak 9 kriteria diperiksa oleh jajaran Dekanat dan  Sekretaris LPM Ahmad Yusuf, M. Kom. Sembilan kriteria tersebut antara lain Visi dan Misi, Tata Pamong dan Kerjasama antara Mahasiswa dan Alumni, SDM, Keuangan dan Sarana Prasarana, Kurikulum, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan luaran.

Pengajuan akreditasi ulang dilakukan bukan untuk kepentingan dosen maupun mahasiswa. Melainkan untuk menentukan status dan peringkat kedua prodi tersebut dalam 5 (lima) tahun mendatang.

Jika ingin bersaing di tingkat internasional, maka program studi harus berinovasi dan bergerak cepat. salah satunya adalah dengan melakukan re-akreditasi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kedua prodi FST yaitu Teknik Lingkungan dan Ilmu Kelautan dapat meraih Akreditasi Unggul.