Berita

Surabaya – (15/07/2024) Usai pelaksanaan upacara bendera dan apel pagi yang bertempat di titik kumpul Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), seluruh dosen UINSA bergeser pada agenda selanjutnya yakni, Peluncuran dan Peresmian Gate System UINSA. Perwakilan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) yang terdiri atas Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan, Dr. S. Khorriyatul Khotimah, M.Psi., Psikolog selaku Wadek II, Dr. Rubaidi, M.Ag. selaku Wadek III, serta Rizma Fithri, S.Psi, M.Si selaku dosen FPK kompak mengikuti agenda singkat tersebut.

Dalam kesempatan ini, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D. selaku rektor UINSA hadir secara langsung untuk membuka agenda Peluncuran dan Peresmian Gate System UINSA. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya bekerja dengan memanfaatkan segala pembaruan teknologi yang telah tersedia mengikuti era yang semakin modern. Salah satu pemanfaatan sistem teknologi yang dimaksud yakni dengan peluncuran dan peresmian Gate System UINSA.

Gate System UINSA merupakan perangkat yang telah diinisiasi sejak enam tahun lalu dengan menggunakan name card barcode untuk menjaga keamanan seluruh lapisan civitas academica di lingkungan kampus. Cara kerja gate system yang cukup sederhana dengan menyimpan seluruh data kendaraan di dalam lingkungan kampus. Untuk saat ini, gate system baru beroperasi dan dapat digunakan di UINSA Kampus Ahmad Yani. Kedepannya, setelah sistem ini berjalan cukup optimal, pengoperasian gate system juga akan diberlakukan di UINSA Kampus Gunung Anyar.

Agenda yang dikemas ringkas dari pukul 08.00 hingga berakhir pada pukul 08.30 WIB. Setelah melakukan pemotongan pita oleh Rektor UINSA bersama jajaran wakil rektor, agenda Peresmian Gate System UINSA diakhiri dengan pembacaan doa dan percobaan langsung penggunaan gate system pada mobil dan motor.

Dengan peresmian Gate System UINSA Kampus Ahmad Yani ini, diharapkan mampu meningkatkan keamanan dalam aktivitas keluar-masuk kampus, serta meningkatkan efisiensi waktu.

Writer: Septi Nur Azizah
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi