Berita

FGD MAN 1 Lamongan dengan FPK UINSA Matangkan Desain, Sistem, dan Perangkat PPDB

Gunung Anyar, Surabaya – (18/01/2023) Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya menyambut dengan hangat kunjungan dari MAN 1 Lamongan. Maksud dari kunjungan tersebut yaitu sebagai balasan dan pematangan kerjasama antara Pusat Layanan Psikologi (PLP) FPK UINSA dan MAN 1 Lamongan. Pertukaran pikiran dan pembahasan kerjasama dilakukan di Meeting Room Lantai 1 Gedung FPK.

Acara ini dihadiri oleh Dr. Phil. Khoirun Niam selaku Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA; Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si selaku Dekan FPK sebelumnya; Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si selaku Wakil Dekan I FPK UINSA; Lucky Abrory, M.Psi selaku Ketua PLP; Tim PLP; Ibu Nur Endah Mahmudah, M.Pd.I. selaku Kepala Madrasah MAN 1 Lamongan dan perwakilan guru panitia PPDB.

Pertemuan berlangsung selama kurang lebih dua jam. Tim tester PLP juga menyambut kedatangan mitra dari Lamongan. Kerjasama tersebut berkaitan dengan pelaksanaan PPDB.

Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan menyampaikan sambutannya dalam pertemuan tersebut.

“Kerjasama yang sudah diinisiasi oleh Prof. Muhid sebagai Dekan sebelumnya diharapkan dapat tetap berlanjut dan tidak berhenti sekalipun Prof. Muhid sudah menjabat Wakil Rektor 3, termasuk dengan MAN 1 Lamongan”, tutur Dr. phil. Khoirun Niam.

Pertemuan ini juga membahas persiapan-persiapan dan teknis seperti pembuatan soal dan desain sistem untuk pelaksanaan PPDB. Rencana pelaksanaan tersebut akan dimulai sekitar pertengahan bulan Februari dengan perkiraan pendaftar sejumlah 600 siswa.

Kepala Madrasah MAN 1 Lamongan juga menyampaikan sambutannya “Kunjungan ini sebagai kunjungan balasan dan pematangan kerjasama pelaksanaan PPDB. UINSA khususnya FPK dipilih karena pengalaman Prof. Muhid dan tim dalam pelaksanaan SNPDB di MAN Insan Cendekia. Harapannya sistem serupa dapat diterapkan di MAN 1 Lamongan”. (ODR)