UINSA Surabaya_ Dua program studi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) berhasil meraih penghargaan terbaik kategori keberhasilan studi sarjana tahun 2023. Rektor menganugerahi piagam penghargaan program studi sosiologi dan program studi hubungan internasional pada acara Akselerasi Proyek Strategis Universitas Rektor Tahun 2023 yang digelar di Hotel The Alana Malioboro, Yogyakarta, Selasa (8/08/2023)

Program studi sosiologi mendapatkan penghargaan sebagai perinkat satu setalah berhasil mendapatkan prosentase tingkat keberhasilan studi mencapai 99%. Sementara prodi hubungan internasional meraih penghargaan sebagai peringkat tiga dengan prosentase tingkat keberhasilan studi 96%. Dengan capaian tersebut, dua program studi di FISIP telah berhasil mengalahkan 62 program studi mulai dari sarjana, magister hingga doktor, di lingkungan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Atas capaian tersebut, Dekan FISIP, Prof. Dr. H. Abd Chalik, M.Ag menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga atas usaha dan kerja keras tim manajemen, dosen, dan tendik yang berjibaku membangun FISIP hingga akhirnya membuahkan hasil terbaik dari aspek keberhasilan studi.  Melalui akun instagram pribadinya Prof. Dr. H. Abd Chalik, M.Ag menulis pesan bahwa doa dan kerja keras yang dilakukan fisip adalah bukti nyata yang mendorong dua prodi fisip menjadi yang terbaik.


 “ doa dan kerja keras itu tak pernah bohong, doa dan kerja keras itulah modal tim manajemen fisip sehingga hasil dapat dirasakan sekarang; prodi sosiologi terbaik 1 dan prodi hubungan internasional terbaik 3 kategori keberhasilan studi sarjana. Kami selalu memulai pekerjaan jam 07.30 dengan doa bersama sebelum memulai pembicaraan hal-hal teknis strategis yang perlu diselesaikan di hari itu juga. Kami tim bersemangat menyambut semua itu. Dengan tagline utama kami “THING BIG AND WORK HARD””.  Demikian tulisnya di akun instagram @Abdulchalik73.

Sementar itu, Wakil Dekan I, Dr. Iva Yulianti Umdatul Izzah, M.Si menyampaikan rasa syukur dan terimakasih karena dua prodi di FISIP  meraih penghargaan dari rektor sebagai prodi terbaik kategori keberhasilan studi. “prestasi tersebut luar biasa, dan kami terus berusaha memberikan yang terbaik kepada mahasiswa dalam mendidik, melayani dan menjadikan sarjana “ ungkapnya.

Dr. Iva Yulianti Umdatul Izzah, M.Si berharap agar capaian serupa juga dapat diikuti program studi Ilmu Politik sehingga tiga proogram studi di fisip bisa memberikan yang terbaik bagi lulusan dan instusi. Menurutnya dua indikator menjadi prodi terbaik kategori keberhasilan studi yaitu jumlah prosentase mahasiswa lulus tepat waktu dan tidak adanya mahasisa mengundurkan diri dan/atau drop out (DO).
(umam)