Berita
BSA FAHUM UINSA, Terima Kunjungan dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Arab  (BSA) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya telah menerima kunjungan dari UIN Ar-Raniry Banda  Aceh pada Jumat pagi (4/11). Acara tersebut dilaksanakan di gedung Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) yang bertempatkan di lantai 3.

Acara kunjungan yang dilakukan UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini dimaksudkan untuk menjalin kerjasama dengan Prodi BSA UINSA. Yang mana, dalam kunjungan mereka di UINSA setidaknya merencanakan 2 Agenda. Agenda pertama dijadwalkan pada jam 8 sampai pukul 10 pagi, yang mana kegiatannya melaksanakan kegiatan Sharing Session dengan mahasiswa Prodi BSA UINSA. Dalam pelaksanaanya kegiatan tersebut melibatkan beberapa mahasiswa, dan dosen Prodi BSA UINSA. Salah satunya diikuti oleh Hendra selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRO) BSA UINSA.

Dalam tuturannya, dia mengatakan apabila membicarakan beberapa pembahasan selama sesi diskusi  dengan pihak UIN Ar-Raniry Banda Aceh.  “Pada diskusi kali ini membahas di jurusan bil lughoh Arabiah ada 3 yang dibahas, pertama tahsir lughoh, Maharotul lughoh, Arut, Qowafi, dan Matsal.” Tuturnya saat diwawancarai via online.

Hendra menambahkan jika sesi diskusi yang dilaksanakan dengan para mahasiswa dilakukan dengan Mahasiswa Baru (Maba) semester 1, yang mana dalam proses diskusinya dia menjelaskan jika para mahasiswa mengikuti sesi diskusi itu dengan penuh antusias. “Mahasiswa dan juga pemateri sangat semangat dalam mengikuti diskusi kali ini.” Pungkasnya menjelaskan.

Setelah dilakukan diskusi dengan pihak UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang diwakili oleh Syarifuddin, MA., dia menuturkan jika banyak hal yang bisa dipelajari dari hasil diskusi ini, baik bagi dirinya secara pribadi, maupun bagi mahasiswa Prodi BSA FAHUM yang lain. “Pemateri adalah seorang yang mempunyai bisnis dalam bidang perkopian, harapan saya kedepannya untuk prodi BSA yaitu bisa termotivasi dan bisa belajar berbisnis bersama beliau, supaya mahasiswa BSA tidak hanya bersastra namun juga bisa berbisnis.” Ujarnya.

Setelah selesai melakukan sesi sharing session dengan para mahasiswa, berlanjut dengan agenda kedua yakni acara audiensi dan silaturahmi dengan pihak Dekanat  yang dilakukan pada pukul 10 sampai jam 11 siang di gedung FAHUM UINSA.(sah)