Berita

Sabtu, 14 Januari 2023, Bapak Lutfil Ansori berhasil memperoleh Gelar Doktor dari Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII), beliau telah berusaha dengan gigih (berdarah-darah) dan gelar ini sebagai bukti berkecimpung di dunia Akademik. Gelar Doktor diperoleh sebagai salah satu hal yang wajib untuk dipenuhi dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya. Hal ini telah membuat bangga Prodi Hukum Tata Negara di Fakultas Syariah (FSH) dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) telah memulai pendidikan S3-nya sejak Tahun 2018. Dalam kurun waktu itu pula, beliau telah melahirkan banyak karya fenomenal salah satunya dalam bentuk Disertasi.

Bapak Dr. Lutfil Anshori, S.H.I, M.H. bersama Dosen - Dosen FSH UINSA dan Mahasiswi Terbaik HTN FSH UINSA 2023
Bapak Dr. Lutfil Anshori, S.H.I, M.H. bersama Dosen – Dosen FSH UINSA dan Mahasiswi Terbaik HTN FSH UINSA 2023

Disertasi yang beliau ambil mengenai “Pengujian Perppu untuk Mewujudkan Checks and Balances dalam Sistem Ketatanegaraan di Indonesia“. Dalam paparanya, setidaknya terdapat beberapa hal penting yang melandasi mengapa beliau berkenan mengambil judul sebagaimana dimaksud. Pertama, dalam rangka menguraikan Urgensi Pengujian Perppu guna menjaga Checks and Balances. Kedua, mengapa Mahkamah Konstitusi memiliki kewenangan melakukan pengujian Perppu. Ketiga, Guna memberikan model pengujian Perppu yang baik ke depan.

Bapak Lutfil Ansori Bersama Ibu Dekan FSH UINSA, Bapak Wadek I FSH UINSA, Ibu Wadek II FSH UINSA dan Para Doktor FSH UII di Acara Promosi Doktor
Bapak Lutfil Ansori Bersama Ibu Dekan FSH UINSA, Bapak Wadek I FSH UINSA, Ibu Wadek II FSH UINSA dan Para Doktor FSH UII di Acara Promosi Doktor

Dukungan penuh dari keluarga besar FSH UINSA pada acara promosi Gelar Doktor Bapak Lutfil Anshori. Hal ini sebagai bentuk kebersamaan untuk maju bersama menjadi universitas terbaik di Surabaya. Para civitas akademik FSH UINSA terlihat bergembira terlihat pada foto dibawah ini. Selain itu, beliau menyempatkan waktu luang untuk membimbing beberapa mahasiswa/i FSH UINSA untuk mengikuti lomba debat dan lomba lain yang berhubungan dengan hukum. Sehingga salah satu mahasiswi HTN semester 7 yang terbaik FSH UINSA datang menghadiri acara promosi doktor dosennya.

Kegembiraan Keluarga Besar FSH UINSA atas Gelar Doktor Bapak Lutfil Ansori
Kegembiraan Keluarga Besar FSH UINSA atas Gelar Doktor Bapak Lutfil Ansori