Berita

BANTU ASAH KEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING PEMUDA, GENBI UINSA GELAR WEBINAR PUBLIC SPEAKING

UINSA Newsroom, Jumat (24/03/2023); Generasi Baru Indonesia (GENBI) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar webinar dengan mengusung tema “Explore Your Communication Skills and Show Your Quality pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Pemberdayaan Sumber Daya Manusia yang berhasil menarik lebih dari 300 masyarakat khususnya mahasiswa dari berbagai kampus di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, acara ini menghadirkan narasumber profesional yakni Amanda Nadzario, seorang MC, Presenter, dan Trainer.

Webinar pelatihan public speaking ini menjadi salah satu cara yang efektif untuk menambah ilmu dan mengasah soft skills. Karena acara ini memberikan peserta kesempatan untuk mendapatkan teori dan sekaligus praktik. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah skills tentang berbicara di depan umum khususnya untuk pemuda yang merupakan aset bangsa,” ungkap Arini Rusdah, Perwakilan GENBI UINSA Surabaya.

Memasuki inti acara, Amanda Nadzario memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan public speaking. Seperti cara menjadi public speaker yang baik hingga tips and trick dalam public speaking. “Kunci public speaking adalah keberanian, dan keberanian tidak akan pernah absen dari ketakutan. Orang yang berani bukan karena mereka tidak merasa takut, tapi mereka yang bisa menaklukkan takut,” ujar Amanda.

Webinar berlangsung interaktif antar narasumber dan peserta ketika sesi tanya jawab berlangsung.  Beberapa peserta pun turut mengasah kemampuan berbicara secara langsung melalui sesi praktik menjadi MC. Peserta tersebut juga mendapat doorprize berupa e-money sebagai reward. (GENBI/UINSA)