Berita

Awali Semester dengan Penuh Persiapan, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Lakukan Rapat Koordinasi Awal Semester Genap

Mengawali datangnya semester genap 2022-203, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FTK UIN Sunan Ampel Surabaya melakukan Rapat Awal Semester pada Jumat (10/2) secara virtual. Dimulai pukul 8.30 WIB, Sejumlah dosen Prodi PBI hadir pada rapat yang berfokus membahas tiga poin agenda penting terkait awal semester genap 2022-2023, yaitu Program Kegiatan PBI 2023, Evaluasi Service Learning PBI 2023 dan Persiapan Peringatan Milad PBI.

Pada poin bahasan yang pertama, ketua rapat yang sekaligus juga merupakan ketua Program Studi PBI, Rakhmawati, M.Pd menyampaikan bahwa setiap jenis kegiatan akan memiliki penanggung jawab atau ketua berdasarkan kapasitas dan keahliannya sehingga pada rapat kali ini setiap kegiatan sudah terbentuk detail ketua pelaksana, waktu dan tempat rencana kegiatan dan teknis lainnya. Sedangkan pada poin bahasan yang kedua, Service Learning terintegrasi pembelajaran yang telah dilakukan pada semester gasal lalu akan dilaksanakan kembali pada semester genap depan dengan format dan koordinasi yang lebih baik.

Menginjak pukul 9.30, diskusi rapat awal semester masuk pada poin pembahasan ketiga yakni persiapan untuk memperingati hari lahir atau milad prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Sejumlah pihak termasuk alumni PBI (CEDA) dan asosiasi mahasiswa PBI akan berpartisipasi pada acara yang digelar 17 Maret mendatang.

Persiapan awal yang baik akan menhantarkan pada keterlaksanaan kegiatan yang baik. Oleh karena itu, kerjasama, koordinasi, dan kolaborasi mulai awal hingga akhir rangkaian kegiatan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris tahun 2023, baik yang akademik maupun akademik, perlu terus dipupuk dan ditumbuhkan demi cermerlangnya eksistensi dan kualifikasi program studi.