Berita
Antusias Mahasiswa dalam Mengunjungi Perpustakaan UINSA di Kampus Gunung Anyar

Senin, 12 September 2022, meski belum dilakukan seremonial pembukaansecara secara resmi dan pemindahan koleksi dari kampus Ahmad Yani ke kampus Gunung Anyar dalam proses, Perpustakaan UINSA Kampus Gunung Anyar telah dibuka untuk melayani sivitas akademika terhadap kebutuhan referensi. Walau demikian para mahasiswa UINSA sangat antusias untuk mengunjungi perpustakaan di kampus Gunung Anyar,

“Saya sangat berantusias sekali, buktinya hari pertama buka saja saya langsung ke sini” ujar Emilya salah satu mahasiswi Fahum semester 7.

Adapun perbedaan Perpustakaan kampus Ahmad Yani dan kampus Gunung Anyar menurut Ummi Rodliyah, S.IPI., M.Hum. selalu pustakawan di Perpustakaan Gunung Anyar yaitu pada penerapan Radio Frequency Identification (RFID) dan book drop.

“Untuk perbedaan perpustakaan UINSA Kampus Gunung Anyar dan Kampus Ahmad Yani terletak pada penerapan sistemnya, Perpustakaan Gunung Anyar telah menggunakan teknologi RFID dan book drop untuk layanan pengembalian di luar jam layanan, namun secara manajemen pengelolaannya tetap terpusat dengan Perpustakaan Kampus Ahmad Yani.”

Sementara itu terkait kelengkapan buku referensi kebutuhan program studi dari fakultas yang ada di Gunung Anyar, secara bertahap mulai disediakan walaupun masih terbatas.

“Upaya penambahan koleksi sesuai kebutuhan prodi ini menjadi prioritas dan akan diupayakan secara maksimal pada tahun 2023” ungkap Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag dalam sambutan saat menerima peserta magang dari prodi Sasindo.

Perwakilan prodi Sasindo, Fakultas Adab dan Humaniora (Fahum) Rizki Endi Septiyani, M.A. mengatakan bahwa sebanyak 13 mahasiswa prodi Sasindo mengikuti program magang di Perpustakaan UINSA. Hal ini merupakan program wajib dari prodi Sasindo untuk menambah skill mahasiswa dan membekali mereka dalam memasuki dunia kerja.

Diharapkan kerjasama antara perpustakaan dan prodi Sasindo ini akan terus dikembangkan di masa yang akan datang, demi meningkatkan kompetensi lulusan UINSA dan juga kemajuan Perpustakaan UINSA. Sebuah kerjasama guna untuk kemajuan bersama. Kolaborasi untuk berprestasi dan bersama kita bisa. (Ur)