Berita

Rabu (31/1) malam waktu Indonesia dan siang waktu Jeddah, secara resmi pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menyerahkan 5 mahasiswanya kepada pimpinan Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) – Saudi Arabia untuk melaksanakan program MBKM Internasional di SIJ

“Kami titipkan adik-adik mahasiswa kepada Bapak Ibu yang ada di SIJ untuk belajar secara langsung, praktik mengajar dan praktik manajemen Pendidikan, harapannya selain bisa belajar juga bisa melakukan ibadah dikala hari libur” tukas Prof. Thohir (Dekan FTK)

Gayung bersambut, Kepala SIJ, Sutikno, M.Pd menerima dengan terbuka kehadiran mahasiswa FTK UINSA serta siap membimbing dan mensukseskan pelaksanaan MBKM Internasional UINSA. “Kami sangat mengapresiasi langkah cepat UINSA merealisasikan kerjasama ini, kami akan memfasilitasi penuh apa-apa yang menjadi kebutuhan adik-adik mahasiswa baik akademis maupun fasilitas lainnya” sambut Sutikno.


Dalam kesempatan itu dipaparkan target akademik yang harus dipenuhi mahasiswa selama melaksanakan program MBKM Internasional di SIJ oleh kepala laboratorium FTK, Dr. Taufik, M.Pd.I.
Hadir pula kepala pusat internasional office UINSA ibu Nabilah Naily yang mengapresiasi pimpinan dan mahasiswa FTK atas gerak cepatnya merealisasikan hasil safari kerjasama rektor diakhir tahun 2023.

Program MBKM Internasional FTK UINSA menjadi bukti bahwa FTK unggul dan kompetitif bertaraf internasional.