Berita

Surabaya, 1  Februari 2024

Pada akhir Januari 2024 Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (FUF UINSA) memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap kinerja dan prestasi dosen, baik dosen biasa (DS) maupun Dosen dengan Tugas Tambahan (DT). Pemberian penghargaan dilakukan beriringan dengan Rapat Evaluasi dan Persiapan Perkuliahan di Aula FUF UINSA Gedung B-3. Ada sejumlah kategori penghargaan yang diberikan.

Penghargaan untuk Dosen dengan kategori publikasi artikel jurnal terbanyak diberikan kepada Dr. Muhid, M.Ag. Beliau pernah mendapat Amanah sebagai Ketua Jurusan Tafsir-Hadis, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UINSA.   Penghargaan untuk Dosen dengan kategori publikasi artikel populer terbanyak diberikan kepada Prof. Biyanto, M.Ag. Beliau pernah mendapat Amanah sebagai Ketua Program Studi Politik Islam dan Lembaga Penelitian UIN Sunan Ampel. Penghargaan dengan kategori pengelola jurnal terbaik, jurnal internasional bereputasi (terindeks Scopus), yakni jurnal Theosofi diberikan kepada Kru Jurnal Theosofi  Prof. Dr. Akhmad Zamzami, Prof. Dr. Muktafi, M.Ag, Fikri Mahzumi, M.Fil.I, dan Hidayat wakhid Udin, M.A.

Selanjutnya penghargaan untuk dosen dengan tugas tambahan (DT). Pertama, Penghargaan dengan kategori reakreditasi prodi dengan peringgat Unggul diberikan kepada Ketua Prodi Studi Agama-Agama Dr. Ahmad Siddiq, MA dan Sekretaris Prodi Studi Agama-Agama Dr. Haqqul Yakin, M.Ag. Kedua, Penghargaan dengan kategori peraih lulusan semester tujuh dengan persentase terbanyak ke-satu diberikan kepada Ketua Prodi Ilmu Hadits Dr. Ida Rochmawati, M.Fil.I, dan Sekretaris Prodi Studi Ilmu Hadits Dakhirotul Ilmiyah M.Ag. Prodi Ilmu hadits sukses meluluskan mahasiswa semester tujuh sebanyak 31 mahasiswa dari 97 Mahasiswa, dengan persentase 31%.

Ketiga, Penghargaan dengan kategori peraih lulusan semester tujuh terbanyak ke-dua diberikan kepada Ketua Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir  Dr. Fejrian Yajdajird Iwanebel, M.Hum, dan Sekretaris Prodi Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Naufal Kholili, M.Ag. Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir sukses meluluskan mahasiswa semester tujuh sebanyak Al-Qur’an dan Tafsir 35 mahasiswa dari 147 Mahasiswa, dengan persentase 23 %.

Penghargaan terhadap kinerja dan prestasi  ini merupakan apresiasi dari Pimpinan FUF UINSA terhadap kinerja prima dan unggul yang diukir para dosen. Hal ini juga dilakukan dalam rangka membangun atmosfir kerja yang kondusif dan budaya kerja unggul di lingkungan FUF UINSA. Selamat bekerja dan berkarya terbaik untuk kesuksesan dan keberkahan Bersama.