Berita

LPM Newsroom, Sabtu (18/11/2022); Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melakukan Review Profil dan Kurikulum OBE sesuai ASIIN & FIBAA untuk 12 prodi dengan rincian 9 prodi oleh FIBAA yang terdiri dari Prodi Doktor Studi Islam, Prodi Magister Ekonomi Syariah, Prodi Sarjana Ekonomi Syariah, Prodi Sarjana Ilmu Falak, Prodi Sarjana Studi Agama-agama, Prodi Sarjana Sastra Indonesia, Prodi Sarjana Ilmu Komunikasi, Sarjana Psikologi, Sarjana Hubungan Internasional dan 3 prodi oleh ASIIN yang terdiri dari Prodi Sarjana Psikologi, Prodi Sarjana Sistem Informasi, Prodi Sarjana Matematik.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu Workshop Penyusunan Profil dan Kurikulum OBE Sesuai Tagihan ASIIN dan FIBAA. Output kegiatan ini adalah Tereview Profil dan Kurikulum OBE Sesuai Tagihan ASIIN dan FIBAA. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua LPM Dr. Ali Mustofa, M.Pd, “Ada 17 tahapan kegiatan yang akan dilakukan sebagai upaya konkrit mewujudkan akreditasi internasional UIN sunan ampel Surabaya. Tahapan tersebut akan dilakukan di tahun 2022 dan 2023. Masing-masing tahapan memiliki output. Tahapan pertama dimulai dengan persiapan melakukan persiapan akreditasi intersional dan tahapan terakhir adalah terlaksananya asesmen lapangan Akreditasi Internasional dan terbit sertifikat akreditasi internasional yang di prediksi pada bulan Agustus 2023” Ujarnya.

Seluruh rangkaian tahapan kegiatan akreditasi internasional berlangsung di dampingi secara intens oleh TIM pendamping internal dan ekternal. TIM Pendamping internal adalah LPM UIN Sunan Ampel Surabaya yang terdiri dari Ketua LPM Dr. Ali Mustofa, M.Pd; Sekretaris LPM, Ahmad Yusuf, M.Kom; Kepala Pusat Audit Mutu akademik, Ahmad Lubab, M.Si.; Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu akademik, Dr. Hadi Sucipto, Lc., M.HI; dan Kepala Pusat Penjaminan dan Pengembangan Mutu mahasiswa, Holilah, M.Si. TIM Pendamping ekternal adalah BPM Universitas Airlangga yang terdiri dari Prof. Nurul Barizah S.H., LL.M., Ph.D.; Novrys Suhardianto, SE., MSA., Ak., CA., Ph.D.; Yuniarti, S.H., M.H., LL.M.; Dr. Yayuk Wahyuni, M.Si; Dr. Suciati, S.Si., M.Phil., Ph.D., Apt.

Kegiatan ini dilakukan Hari Jum’at-Sabtu, 18-19 Nopember 2022 di Lantai 2 dan 3 GreenSa Inn Sidoarjo. Peserta kegiatan adalah 12 prodi dengan TIM masing-masing prodi berjumlah 13 orang. Peserta bersemangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan karena TIM BPM Universitas Airlangga mereview hasil penyusunan Profil dan Kurikulum OBE Sesuai Tagihan ASIIN dan FIBAA di setiap prodi. [lila]