Berita
Rapat Tinjauan Manajemen, FTK Dorong Peningkatan Mutu Berkelanjutan

Sebagai upaya mendorong peningkatan mutu pelayanan pendidikan secara berkelanjutan (continuous improvement), Fakultas Tarbiyah Keguruan (FTK) UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM), Senin, 14 November 2022. Kegiatan yang digawangi oleh Gugus Kendali Mutu FTK UIN Sunan Ampel Surabaya ini digelar di Meeting Room FTK dengan dihadiri seluruh jajaran pimpinan Fakultas, Jurusan, Program Studi, Laboratorium, hingga bidang-bidang di lingkungan FTK.

Untuk memantik diskusi seputar penjaminan mutu, dihadirkan dua nara sumber, pertama Dr. Yayuk Wahyuni, M.Si, Koordinator Audit dan Pengukuran Badan Penjaminan Mutu Universitas Airlangga (UNAIR) yang mengupas tentang evaluasi kinerja Program Studi berbasis audit mutu. Kedua, Aprilina Susandini, SE., M.SM, dari Koordinator Program Studi S1 Manajemen FEB Universitas Trunojoyo Madura (UTM), membahas tentang strategi Pengembangan Mutu Program Studi Berbasis ISO.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Muhammad Thohir, S.Ag., M.Pd., Dekan FTK UIN Sunan Ampel Surabaya menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk komitmen kepemimpinan mutu, maka semua pimpinan di lingkungan FTK harus terlibat dalam mendorong dan mewujudkan layanan pendidikan tinggi berbasis mutu. “Mari kita manfaatkan agenda ini untuk memahami best practice dari nara sumber sekaligus sebagai pemicu komitmen untuk secara bersama-sama bergandengan tangan, satu fikiran dalam hal perbaikan mutu FTK ke depan”, imbuhnya.

Selama kegiatan, seluruh peserta tampak antusias dan aktif dalam menyimak materi serta menyiapkan langkah-langkah perbaikan. Berpijak dari hasil Audit Mutu Internal (AMI) beberapa tahun terakhir, serta data hasil sertifikasi ISO, ditambah penguatan materi dari nara sumber RTM, seluruh unit kerja di FTK UIN Sunan Ampel Surabaya berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu layananan pendidikan. Diharapkan kegiatan ini bisa dilakukan secara periodik sebagai refleksi untuk terus meningkatkan mutu layanan pendidikan di FTK UIN Sunan Ampel Surabaya yang dikenal dengan semboyannya SAKTI (Semangat. Amanah, Komunikatif, Tanggung jawab, dan Inovatif.