Berita

Sidoarjo — (03/09/2024) Konsisten memperjuangkan pembukaan program studi baru, Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) berpartisipasi aktif dalam Penyusunan Borang Pengajuan Program Studi pada Fakultas dan Pascasarjana. Bersama dengan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UINSA, kegiatan yang bertempat di lantai lima GreenSA Inn Sidoarjo ini turut mengundang seluruh perwakilan Fakultas di UINSA.

Kegiatan ini dilangsungkan mulai pukul 08.00 WIB, dukungan penuh terkait pengajuan pembukaan prodi baru telah disampaikan pada sesi pembukaan oleh Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D. selaku Rektor UINSA. Menurut beliau, ini merupakan langkah yang baik bagi UINSA dalam upaya mengembangkan sayap yang lebih luas di berbagai bidang studi.

Sejumlah 18 prodi baru mulai dipersiapkan untuk segera ditindak lanjut. Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK dan Rizma Fithri, S.Psi, M.Si selaku Dosen FPK yang menjadi perwakilan dalam kegiatan ini, hadir dengan membawa wacana pendirian program pendidikan profesi psikologi. Tak hanya itu, FPK juga mengajukan pendirian program magister kesehatan masyarakat yang akan melengkapi rumpun ilmu kesehatan di UINSA.

Misi FPK untuk terus berkembang dan mengupayakan usaha terbaik demi mencetak calon-calon akademisi masa depan diperjuangkan melalui kegiatan ini. Mengingat bahwa FPK telah berhasil mengajukan pendirian Fakultas Kedokteran UINSA, Dekan FPK optimis bahwa wacana penambahan program studi baru di FPK ini akan lebih mudah terealisasi berbekal dengan pengalaman yang ada. Tentunya, upaya ini akan lebih mudah dijalani ketika seluruh stakeholders dalam FPK mampu bersinergi dalam mewujudkan cita-cita yang sama.

Dengan diterimanya aspirasi pembukaan program studi baru, harapannya, peluang FPK dalam mencetak lulusan-lulusan berkualitas di bidang kesehatan akan terbuka lebih lebar.

Writer: Septi Nur Azizah
Editor: Cahaya Kamila Ashari, Najwa Laska Halqi