Berita

Perpustakaan UINSA berpartisipasi dalam kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Kegiatan ini rutin digelar setiap awal tahun ini dilaksanakan pada 23-25 Januari 2024 di Jambuluwuk Convention Hall & Resort, Kota Batu. Kegiatan RTM kali kelima ini mengusung tema “Performance Measurability 2023: Capaian Kinerja, Resolusi Rektor, Bridging Laaboratories Skema MBKM Menuju Rekognisi Internasional”

Kegiatan RTM ini dibuka dengan laporan panitia oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Dr. H. Muhtar Hazawawi, M.Ag. Setelah pemaparan yang disampaikan oleh Kepala Biro AUPK, kegiatan ini dilanjutkan dengan sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan (Warek AK), Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag dan taujihad yang disampaikan oleh Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag. selaku Ketua Senat Akademik UINSA Surabaya. Pada kesempatan ini, Warek AUPK memberikan kabar gembira yaitu UINSA berhasil meraih akreditasi unggul.

Sementara itu pada hari berikutnya, membahas terkait kebijakan afiliasi dan domain, dimana yang sebelumnya uinsby.ac.id kini menjadi uinsa.ac.id. Kegiatan dilanjutkan dengan tujuh siding pleno yaitu terkait:

  • Bidang akademik dan kelembagaan
  • Bidang administrasi umum perencanaan dan keuangan
  • Bidang kemahasiswaan dan Kerjasama
  • Bidang penjaminan mutu
  • Bidang Penelitian dan pengabdian
  • Capaian kinerja UPT
  • Capaian kinerja unit kerja

Perpustakaan berhasil menyusun 28 program prioritas di tahun 2024 dalam upaya peningkatan layanan dan pengembangan koleksi. “Sesuai instruksi Ibu Kepala, Prof. Dr. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag. agar program perpustakaan berbasis Trisula resolusi Rektor UINSA tahun 2024, yaitu Internasionalisasi, Hilirisasi Digital dan Enterprising” tambah Hary Supriyatno, S.Ag., M.Pd. selaku sekretaris perpustakaan.

Kegiatan pleno pun ditutup dengan pembacaan rekomendasi dan penyerahan penghargaan yang dipimpin oleh Dr. Ali Mustofa, M.Pd. (Dep)