Berita

UINSA Newsroom, Jumat (27/10/2023); Jumat, 27 Oktober 2023, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menerima kunjungan silaturahmi dari IAIN Palopo. Kunjungan ini disambut langsung Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, serta Koordinator Bidang Kemahasiswaan dan Alumni di Ruang Rapat Wakil Rektor Lt. 3 Tower Teungku Ismail Yakub Kampus A. Yani UINSA Surabaya.

Selain kunjungan silaturahmi, dalam kegiatan ini juga digelar penandatanganan kerjasama pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. MoU ini ditandangani langasung Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., dan Dr. Abbas Langaji, M.Ag.

Kerja sama ini sebagai bentuk pengoptimalan pendayagunaan sumber daya dari para pihak. Tak hanya itu, hubungan tersebut turut menjadi penyemangat, penguatan, dan peningkatan kualitas antar PTKIN.

Dalam bidang pendidikan nantinya, kerja sama dilakukan dalam bentuk pengembangan kurikulum, MBKM, pendampingan sertifikasi, dan akreditasi serta pengembangan program studi.

Rektor UINSA menyampaikan, kerja sama dengan IAIN Palopo menjadi potensi yang baik. “Kerja sama ini akan membawa manfaat yang besar bagi kedua perguruan tinggi dan masyarakat,” ujar Prof. Muzakki.

MoU ini merupakan langkah penting dalam mengembangkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi, seperti halnya yang diharapkan Rektor IAIN Palopo. “Kerja sama ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Rektor IAIN Palopo hadir bersama Wakil Rektor III, Wakil Dekan Fakultas, serta perwakilan dosen dan tim manajemen.

Reportase: Dinda
Redaktur: Nur Hayati
Foto: Ainun