Berita

PERKUAT JARINGAN KERJASAMA, FPK UINSA SEPAKATI MOU DENGAN KANTOR KEMENTERIAN AGAMA BANGKALAN

Pusat Layanan Psikologi (PLP) UIN Sunan Ampel Surabaya terus bertekad untuk meningkatkan kerjasama dengan lembaga-lembaga lain di lingkungan kementerian agama. Hal tersebut dibuktikan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan, Senin 13 Februari 2023, di Ruang Pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran penting dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya dan Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan. Dari pihak Fakultas Psikologi dan Kesehatan dipimpin oleh Dekan FPK Dr. phil. Khoirun Niam, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Drs. Suryani, M.Si., Kepala Laboratorium FPK Rizma Fithri, M.Si., Kepala PLP UINSA Lucky Abrorry, M.Psi., Psikolog dan Kepala Bagian TU FPK Markus, S.Pd., M.Mpd. Sedangkan dari pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bangkalan Drs. Akhmad Sururi, M.Pd., Kasi Pendidikan Madrasah Abd. Hamid dan seluruh jajaran lainnya. Selain itu hadir pula kepala-kepala madrasah di wilayah Kabupaten Bangkalan, mulai dari Kepala RA/TK sampai dengan tingkat Madrasah Aliyah Negeri maupun swasta.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FPK menyampaikan kesan dan harapannya terhadap nota kesepahaman yang telah disepakati. Ia berharap Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan dan seluruh madrasah di wilayah Kabupaten Bangkalan dapat menjadi mitra kerjasama yang baik dan dapat dilaksanakan secara optimal. “Suatu kebanggaan Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya dapat bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan yang tidak lain dan tidak bukan adalah merupakan saudara, keluarga dan kolega dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA”, saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan optimal”.

Setelah dilaksanakan penandatangan MOU antara Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan, acara dilanjutkan dengan pemaparan konsep “Madrasah Climate Survey” yang disampaikan oleh Dr. Suryani, M.Si dan langung dilanjutkan dengan pemaparan hasil survey Madrasah Climate Survey dan Hasil Survei pengawas madrasah oleh Kepala PLP UINSA oleh Lucky abrorry, M.Psi., Psikolog. (FAA)