Berita

PERKUAT PEMBELAJARAN BAHASA ARAB, FTK UINSA KERJASAMA DENGAN BRUNEI DARUSSALAM

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) selalu berkomitmen dalam meningkatkan mutu pembelajaran. Pada Kamis 16 Februari 2023, Prof. Dr. Husniyatus Salamah Zainiyati, M.Ag selaku wakil dekan bidang akademik dan kelembagaan dan Dr. Taufik, M.Pd.I selaku kepala laboratorium berkunjung ke Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam. Keduanya mewakili FTK UINSA menindaklanjuti komunikasi yang telah terjalin sebelumnya untuk merealisasikan jalinan kerjasama antara Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINSA dengan Fakulti Bahasa Arab UNISSA. Kerjasama tersebut terkait dengan pembelajaran khususnya pembelajaran bahasa Arab.

Dekan Fakulti Bahasa Arab UNISSA  Dr. Hajah Raf’idah beserta  Ketua Jurusan Bahasa Arab Dr. Haji Ahmad Yani, M.Ed menyambut dengan hangat kesepakatan kerjasama dengan FTK UINSA. Realisasi jalinan kerjasama ini antara lain dengan adanya visiting profesor/lecturer. Visiting Profesor/lecturer pertama dilakukan oleh Prof. Husniyatus Salamah Zainiyati, M.Ag dan Dr. Taufik, M.Pd.I dengan memberikan kuliah umum yang dihadiri Dekan, wakil dekan, dosen dan mahasiswa UINSSA Brunei Darussalam. Audience yang hadir terlihat begitu antusias menyimak kuliah umum tersebut.

Selain itu kedepan terbuka kemungkinan adanya students exchange baik short term maupun long term. “Kedepan kami mengundang Bapak/Ibu Dosen UNISSA untuk juga memberikan kuliah umum di tempat kami Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINSA baik secara daring maupun luring, selain itu kami sangat terbuka untuk adik-adik mahasiswa untuk berkuliah di FTK UINSA” tutur Prof. Husniyah di akhir sambutannya sekaligus pada momen kuliah umum. (FTK)