Berita

@Psikologi dan Kesehatan

Tuesday, 19 April 2022

Peningkatan Kesehatan Reproduksi Pemuda Bagi Mahasiswa Bersama Kemenpora

Surabaya – Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Psikologi dan Kesehatan bersama Kemenpora Deputi Bidang Pengembangan Pemuda gelar sosialisasi yang bertemakan Peningkatan Kesehatan Reproduksi Pemuda Bagi Mahasiswa pada Senin (18/04/2022) kemarin. 

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan di Auditorium Gedung Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Kampus 2 UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga, Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A., sekaligus sebagai pengisi acara. Acara ini ditujukan kepada mahasiswa-mahasiswi Psikologi dengan tujuan agar para mahasiswa dapat memahami kesehatan reproduksi untuk kedepannya. 

Pada pukul 09:00 WIB acara dibuka dan dipandu oleh Irine Irchamillah Azza, S.Psi sebagai MC. Kemudian pembacaan do’a oleh Muhammad Syifa’ul Muntafi, M.Sc. selaku dosen FPK, disambung dengan menyanyikan Indonesia Raya, Hymne UINSA, Ya Lal wathon, sambutan dari Drs. Imam Gunawan, M.A.P. (Asdep Kewirausahaan Pemuda Kemenpora), dan sambutan dari Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si selaku wadek I. 

Sebelum pada pemaparan materi, Fakultas Psikologi dan Kesehatan yang diwakili oleh Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si menyerahkan cinderamata kepada Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A.
Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan acara dari MC kepada Mei Lina Fitrih Kumalasari, S.ST., M.Kes selaku moderator untuk memimpin sesi pemaparan materi. 

Materi dengan tiga tema dan tiga narasumber yang berbeda disampaikan secara bergantian. Materi yang pertama dengan tema Remaja Hebat Generasi Z ; Relasi Harmoni dengan Orang Tua disampaikan oleh Tatik Mukhoyyaroh, S.Psi, M.Si., materi selanjutnya mengenai Permasalahan kesehatan reproduksi remaja yang disampaikan oleh Esti Novi Andyarini, M.Kes. Dan materi yang terakhir adalah Perlindungan anak dan pengasuhan berkualitas oleh Margaret Aliyatul Maimunah/komisioner KPAI 2017-2022. Yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab. 

Terselenggarakannya kegiatan sosialisasi seperti pada Senin pagi kemarin diharapkan mahasiswa paham tentang hukum dan aturan baik dalam Islam ataupun negara serta bahaya yang ada berkaitan dengan kenakalan remaja. 

Pukul 13:00 WIB acara dikembalikan lagi kepada MC dan sebagai pertanda acara selesai, yang ditutup dengan doa dan melakukan sesi foto bersama.