Berita

Pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022, di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya, dan beberapa daerah (Jombang dan Lamongan) diselenggarakan Olimpiade Pendidikan Agama Islam (OLPAI) 2022. Penyelenggaraan OLPAI yang berdasarkan sistem rayonisasi di daerah terpusat ini diikuti oleh 450 peserta se Jawa Timur. Babak penyisihan dilaksanakan di tiga rayon: SMKN 1 Lamongan, SMAN 2 Jombang, dan UIN Sunan Ampel Surabaya.

OLPAI pasca pandemic covid 19 ini cukup semarak, mengingat begitu antusiasnya peserta dalam mendaftarkan diri untuk berkompetisi di ajang OLPAI. Para peserta didampingi oleh para guru sebagai pendamping yang selalu memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi dampingannya agar tampil secara maksimal dalam ajang kompetisi ini. Pihak panitia pun antusias dalam melayani para peserta. Kepanitiaan yang ditangani oleh HMP (Himpunan Mahasiswa Prodi) PAI ini bekerja secara serius dalam mendapatkan peserta terbaik sebagai juara dalam OLPAI ini.

Babak semifinal dan grandfinal akan dilaksanakan pada 29 Oktober 2022 di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya dengan menghadirkan pihak Prodi PAI dalam rangka memberikan ucapan selamat dan sukses kepada para juara dan peserta yang telah berpartisipasi secara semangat dalam ajang kompetisi ini. Acara OLPAI ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan HMP PAI dalam rangka promosi dan memfasilitasi para siswa dan siswi tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se-Jawa Timur.