Berita

UIN Sunan Ampel Surabaya

Monday, 15 August 2022

KUNJUNGI MAHASISWA KKN 47 UINSA, DPRD LUMAJANG TAWARKAN PROGRAM PEMBERDAYAAN UMKM DESA SUMBERREJO

UINSA Newsroom, Senin (15/08/2022); Anggota DPRD Komisi A Kabupaten Lumajang, Drs. Saiful Anam atau biasa disapa Mas Anam, mengunjungi Desa Sumberrejo Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Kunjungan ini dilakukan guna melakukan pertemuan dengan peserta KKN Kelompok 47 UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Kedatangan Mas Anam, disambut Ketua Kelompok, Yahya Fuad beserta seluruh peserta Kelompok KKN 47Mas Anam sebelumnya sudah ada perjanjian untuk berkunjung ke posko dengan tujuan menjalin silaturahim dan mengajak kerjasama kolaborasi program pemberdayaan masyarakat. Pertemuan bertempat di posko perempuan yang bertempat di Dusun Candi Lor Desa Sumberrejo pada Hari Ahad, 14 Agustus 2022 Pukul 08.25 WIB.

“Harapan bersama Mahasiswa KKN UINSA ini guna membantu warga desa dalam pengembangan dan pendampingan para pelaku UMKM yakni berupa pengadaan alat produksi,” kata Mas anam, dalam pertemuan tersebut.

Legislator dari PDI Perjuangan ini berpesan kepada mahasiswa KKN kelompok 47 UINSA, agar selalu berinteraksi dengan masyarakat dan mengikuti arahan-arahan dari pendamping maupun pemerintah desa. Dijelaskannya, bahwa kedatangannya mengunjungi untuk memperhatikan kepentingan para peserta mahasiswa KKN UINSA yang menggunakan metode pendekatan kepada masyarakat.

“Saya lihat semuanya sudah difasilitasi dengan baik, dan tentu semua dapat berjalan lancar hingga selesai,” harapnya. Selain itu, Mas Anam juga menyampaikan ucapan selamat datang atas nama pemerintah daerah, disertai harapan agar peserta KKN 47 dapat melaksanakan kegiatan dengan baik.

“Adik-adik KKN dari UINSA ini, semoga dapat mempraktikkan ilmu yang didapatkan, dan apa yang bisa disumbangkan bagi masyarakat di desa-desa,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua kelompok Yahya Fuad menyampaikan terimakasih kepada DPRD Lumajang khususnya Drs. Saiful Anam yang berkenan datang, dan bertemu langsung dengan mahasiswa KKN Kelompok 47 UINSA Surabaya.

“Tentu kehadiran bapak DPRD Lumajang ini, menjadi satu motivasi bagi kami dan seluruh  peserta KKN kelompok 47 dari UIN Sunan Ampel Surabaya. Sehingga menjadi acuan kami untuk giat dan lebih semangat dalam menjalankan program kerja selanjutnya. Dan tentunya siap berkolaborasi dengan bapak DPRD dalam mengembangkan roda perekonomian warga desa Sumberrejo melalui pelaku UMKM gula merah, produksi tahu,” ucapnya. (Ar.)