Berita
GIATKAN INOVASI LAYANAN DI SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2022-2023, PUSAT PENGEMBANGAN BAHASA UINSA MENGGELAR RAPAT MONITORING KEGIATAN  DI 9 FAKULTAS

Setelah mengawali kunjungan ke Fakultas Adab dan Humaniora serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di bulan Oktober 2022, Pusat Pengembangan Bahasa UINSA secara berkala mengunjungi tujuh fakultas lain di UINSA dalam rangka monitoring penggunaan modul dan aplikasi program PPKBA. Di setiap fakultas yang dikunjungi, para tutor Intensif Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dengan antusias memberikan masukan dan saran bagi pengembangan modul ajar intensif Bahasa asing dan aplikasi karya PUSTIPD yang berkolaborasi dengan Pusat Bahasa UIN Sunan Ampel Surabaya.

Kunjungan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat serta Fakultas Dakwah dan Komunikasi berlangsung sangat komunikatif dan inspiratif. Dalam beberapa kunjungan di Fakultas, Kepala Pusat Pengembangan Bahasa Muhammad Budiono, M.Pd.I selalu menyampaikan urgensi pengembangan bahan ajar untuk menunjang keberhasilan pembelajaran dan meningkatan mutu pembelajaran. Tutor Intensif Bahasa Arab dan Bahasa Inggris adalah ujung tombak keberhasilan optimalisasi pembelajaran Bahasa asing bagi mahasiswa baru. Bahan ajar yang baik adalah bahan ajar yang bisa diterapkan dengan mudah dan dipahami oleh penggunanya. Kegiatan rapat ini menghasilkan berbagai masukan inovatif seperti optimalisasi fitur suara pada aplikasi.

Dr. H. Mohammad Arif, M.A., wakil dekan bidang akademik Fakultas Syariah dan Hukum yang juga menghadiri sesi rapat Pusat Pengembangan Bahasa UINSA di Fakultas Syariah dan Hukum menyampaikan apresiasi terkait program kerja Pusat Pengembangan Bahasa UINSA di semester gasal Tahun Akademik 2022-2023. Beliau juga memberikan saran tentang pentingnya tes kompetensi Bahasa Asing dalam persiapan penyelenggaraan kelas Internasional di UIN Sunan Ampel Surabaya. Lebih jauh lagi, Beliau juga berharap akan diadakannya kompetisi internal di bidang Bahasa Asing oleh Pusat Pengembangan Bahasa UINSA. Rangkaian proses rapat dan FGD Bersama tutor dan kordinator ini ditutup  dengan pertemuan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  serta Fakultas Psikologi dan Kesehatan di awal November 2022. Pusat Bahasa UINSA akan segera mengembangkan inovasi berdasarkan hasil analisis kebutuhan dan saran di 9 Fakultas di lingkungan UINSA .