Berita
Gelar Yudisium ke-101, FTK UIN Sunan Ampel Surabaya  Luluskan 198 Sarjana Pendidikan

Kamis, 24 November 2022, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya menggelar yudisium ke-101. Kegiatan yang dilaksanakan secara luring di Gedung Fakultas Tarbiyah kali ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Prof. Dr. H. Muhammad Thohir, S.Ag.,M.Pd., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr. Hj. Husniyatus Salamah Zainiyati, M.Ag, beserta wakil dekan bidang bidang administrasi umum, perencanaan, dan keuangan, Prof.Dr. Hj.Jauharoti Alfin,M.Si. Selain itu hadir pula Kepala Laboratorium, para pimpinan dari Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua dan Sekretaris dari masing-masing program studi. Kegiatan yudisium ke-101 semester gasal tahun akademik 2022-2023 ini diikuti oleh 198 Mahasiswa.

Setelah menempuh perkuliahan selama 4 (empat) tahun dan telah menyelesaikan tugas akhir, mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Ampel Surabaya siap menyandang gelar sarjana. Prosesi yudisium dibuka dengan pembukaan, lalu dilanjut dengan pembacaan laporan akademik terkait jumlah mahasiswa yang mengikuti yudisium, pengukuhan mahasiswa peserta Yudisium ke-101, pengukuhan nama-nama mahasiswa terbaik di masing-masing program studi, pengukuhan mahasiswa terbaik di tingkat fakultas, kesan dan pesan dari perwakilan mahasiswa FTK, dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Acara dibuka oleh Dekan FTK UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. H. Muhammad Thohir, S.Ag.,M.Pd., yang dilanjutkan dengan pembacaan laporan akademik yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr. Hj. Husniyatus Salamah Zainiyati, M.Ag. Pada kesempatan tersebut, Dekan FTK UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. H. Muhammad Thohir, S.Ag.,M.Pd . menyampaikan harapan untuk para mahasiswa agar menjadi sarjana yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, negara, dan terkhusus agama Islam. Diharapkan, para calon wisudawan FTK dapat mengabdikan diri di masyarakat, menjadi pendidik maupun tenaga kependidikan yang mampu membawa perubahan serta perbaikan untuk dunia pendidikan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Yudisium ke 101, oleh Ketua masing-masing program studi, dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para mahasiswa terbaik.

Pada Yudisium ke-101, yudisium terbaik pertama dari masing-masing program studi diraih oleh Amelya Fatma Devy, S.Pd. (PAI), Hidayatus Sholihah, S.Pd. (PBA), Wardatul Karimah, S.Pd. (MPI), Fitriyatul Azizah, S.Pd. (PMT), Anis Zayyana, S.Pd. (PBI), Nurul Chikmia, S.Pd. (PGMI), Adine Rasendri Hania, S.Pd. (PIAUD), dan Yeni Arifah Khofshoh, S.Pd. (PIPA). Dari beberapa mahasiswa terbaik program studi tersebut, predikat mahasiswa terbaik tingkat fakultas diraih oleh  Nurul Chikmia, S.Pd. dari Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dengan IPK 3,85. Dalam sambutannya sebagai  perwakilan mahasiswa Nurul Chikmia, S.Pd. menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt dan terimakasih kepada orang tua, guru, serta para dosen yang telah membimbing selama ini sehingga mereka dapat menyelesaikan jenjang strata-1. Acara yudisium berlangsung dengan begitu khidmat dan lancar, diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh H. Moh. Faizin, M.Pd.I. (As)