Berita
Pasuruan — (28/05/2024) Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) lakukan kunjungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ke mahasiswa prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) pada hari Selasa dan Rabu, 28 dan 29 Mei 2024. Kegiatan kunjungan Monev ini dilaksanakan di Desa Karanglo dan Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Kunjungan ini dilakukan oleh Nova Lusiana., M.Keb. selaku Ketua Jurusan Psikologi dan Kesehatan; Esti Novi Andyarini., M.Kes. selaku Sekretaris Jurusan Psikologi dan Kesehatan; serta Mei Lina Fitri Kumalasari., M.Kes. selaku Ketua Prodi (Kaprodi) Gizi.

Kegiatan kunjungan Monev MBKM ini disambut hangat oleh Dosen Pamong Desa. Pihak desa menyampaikan apresiasi mereka terhadap program MBKM yang telah dilaksanakan kemarin, tentu saja mereka merasa sangat senang karena telah dibantu untuk memajukan desa.

Mahasiswa dari Prodi PMI FDK UINSA mengikuti program MBKM mulai dari tanggal 1 Maret hingga 31 Mei tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan ini akan dikonversi ke dalam 8 Mata Kuliah dengan beban total 20 SKS.  Dalam satu desa lokasi MBKM ini diikuti oleh 18 hingga 19 mahasiswa.

Melalui kegiatan kunjungan ini, diharapkan bahwa mahasiswa dapat membantu masyarakat sekitar dan bisa membagikan ilmunya. Supaya apa yang didapat dari apa yang mereka pelajari di perguruan tinggi dapat bermanfaat, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain dan masyarakat sekitar.

Writer: Najwa Laska Halqi
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi