Berita
Pada hari Kamis (20/10) segenap dosen, panitia dan mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora  (FAHUM) telah menyelenggarakan rapat pertama  acara “Penyusunan Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah dan Skripsi & Roadmap dan Milestone Penelitian & PkM Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya” yang mana penyelenggaraanya diadakan di gedung GreenSA, yang berlokasi di Jl. Raya Bandara Juanda, Sidoarjo.

Acara ini dimulai pada pukul 8 Pagi sampai 4 sore, yang ditandai dengan sambutan dari  Dr. Mirwan Akhmad Taufiq, M.A. selaku Ketua Jurusan Fakultas Adab dan Humaniora. Dalam sambutannya, beliau mengatakan apabila acara penyusunan pedoman penulisan karya ilmiah & skripsi ini sangatlah penting, mengingat FAHUM telah mengalami pergantian kepengurusan. “Di beberapa fakultas, setelah pelantikan Dekan langsung membuat buku panduan, bahkan juga buku panduan akademik.” Pungkasnya. Beliau juga menambahkan jika dengan adanya buku pedoman penulisan karya ilmiah ini akan membantu dosen, serta mahasiswa dalam pembuatan karya ilmiah. “(Penting untuk membuat) Panduan penulisan karya ilmiah terkini. Baik itu makalah, proposal, skripsi dan lain sebagainya,” tuturnya menjelaskan.


Para dosen, panitia & mahasiswa tengah menghadiri acara rapat hari pertama di ruang convention hall, GreenSA Inn 
 
Senada dengan kalimat yang diucapkan oleh Dr. Mirwan Akhmad Taufiq, M.A., dalam sambutannya. Dr. H. Mohammad Kurjum, M.Ag. mengatakan jika acara ini bisa dikatakan spesial. Mengingat inilah pertama kali FAHUM mengadakan acara yang melibatkan para mahasiswa langsung untuk ikut serta. Dalam sela-sela sambutannya, beliau juga berharap jika acara ini mampu memberikan banyak manfaat bagi para dosen, mahasiswa maupun panitia acara yang terlibat. “Semoga acara ini bisa memberi manfaat bagi civitas akademika FAHUM, khususnya bagi para mahasiswa.” Ujar Dekan Fakultas Adab dan Humaniora sekaligus dosen dari Program Studi (Prodi) Sastra Inggris ini. Di waktu yang sama rapat juga diadakan oleh Dekan FAHUM beserta jajaran Ketua Prodi (Kaprodi) di ruangan lain untuk membahas mengenai Roadmap dan Milestone Penelitian & PkM FAHUM.