UINSA Newsroom, Kamis (14/09/2023) Dalam rangka kegiatan pengenalan UKK (Unit Kegiatan Khusus) dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar kegiatan Expo UKK-UKM 2023. Berlangsung selama tiga hari, 11-13 September 2023 Expo digelar di sayap utara Gedung KH. Syaifuddin Zuhri Sport Center and Multipurpose Kampus A. Yani UINSA Surabaya.

Rabu pagi, 13 September 2023 sebagai hari terakhir pameran, semua mahasiswa baru disuguhkan pertunjukan apik dari UKK dan UKM UINSA. Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk promosi guna menggaet pendaftar. Sehingga diharapkan, dapat memancing mahasiswa baru untuk melirik organisasi yang cocok sebagai wadah mereka dalam mengembangkan potensi diri.

Dalam sambutannya Dr. Mahir Amin, M.Fil.I., mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mendorong mahasiswa baru untuk mengikuti organisasi di kampus UINSA. “Jadilah mahasiswa yang aktif, kreatif, dan inovatif!!” serunya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UINSA Surabaya ini juga berpesan, bahwa mahasiswa UINSA harus siap menjadi agent of change. Karena menjadi generasi milenial harus mampu bersaing dan membawa perubahan di masa depan. “Mahasiswa baru harus mengembangkan dan menyalurkan bakatnya dengan mengikuti UKM dan UKK yang siap mewadahi kemampuan mahasiswa,” tegas Dr. Mahir.

Salah seorang mahasiswa baru Program Studi Hukum Tata Negara FSH UINSA Surabaya, Nabila sapaannya menceritakan ketertarikannya mengikuti kegiatan ini. “Puas banget sama penampilan berbagai UKM dan UKK di UINSA ini,” ujarnya. Ia juga merasa kaget bahwa UKK dan UKM di tingkat universitas memiliki jumlah yang banyak, belum dengan organisasi yang tingkat fakultas maupun program studi.

Adel, teman Nabila juga turut menimpali. Ia menerangkan berbagai informasi tentang UKK dan UKM yang didapatkan untuk pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Namun, ia juga berpesan, ke depannya kegiatan ini akan dapat berjalan lebih baik lagi. “Bakal lebih bagus lagi kalau semua UKK dan UKM perform tidak hanya bicara saja di depan,” ujarnya. (Syf/Magang23)

Penulis: Syifa
Redaktur: Nur Hayati
Foto: Tim Humas